Kepulauan Sapudi Alami Kelangkaan Elpiji 3 Kg

0
175

Sumenep sigap88- Masyarakat kepulauan Sapudi kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur sangat kesulitan untuk mendapatkan elpiji 3 kg dikarenakan stock di agen atau di tingkat pengicer sudah habis.

Bahkan, kalau ada di toko eceean harganya melangit sampai mencapai Rp 30.000, ini sangat memberatkan bagi masyarakat kepulauan Sapudi.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang aktifis pemerhati masyarakat kepulauan Fero, saat ini masyarakat kepulauan Sapudi kelangkaan elpiji 3 kg.

“Masyarakat kepulauan Sapudi dari H+ 5 sudah mengalami kelangkaan elpiji, bahkan kalau ada, harganya sampai mencapai Rp 30.000”, kata Fero. Rabu (12/06/2019).

Sehingga masyarakat Sapudi hari ini beralih kepada kayu bakar untuk memasak.

Sedangkan, menurut agen elpigi yang ada di kepulauan Sapudi Yoki membenarkan bahwa hari ini kepulauan Sapudi mengalami kelangkaan elpigi 3 kg.

Namun, penyebab kelangkaan tersebut dikarenakan elpigi tidak bisa di kirim ke kepualauan sapudi dikarenakan, pekerja atau kuli yang akan menurunkan barang tersebut tidak ada.

“Mulai H+ 2 kami mau dikirim dari daratan ke kepulauan Sapudi namun dikarenakan tidak ada yang mau menurunkan barang tersebut sehingga kami tidak mengirim ke Sapudi yang mengakibatkan hari ini terjadi kelangkaan elpigi 3 kg”, katanya.

Dirinya menjelaskan bahwa pemerintah sudah memberikan antisipasi dengan menambak kuota elpiji menghadapi lebaran, namun faktor pengiriman yang tidak ada yang akan menurunkan barang tersebut, sehingga mengakibatkan kelangkaan.

“Masyarakat sebagian sudah pindah dengan menggunakan kayu bakar untuk memasaak sebagai alternatif, menunggu sampai kuli yang akan menurunkan barang bersedia,” pungkasnya. (Min)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE