Kepedulian Bank Jatim Cabang Pasuruan Melaui CSR Membangun “TAMAN SARINAH”

180

Pasuruan, Sigap88 – Bank Jatim Cabang Pasuruan terus berkomitmen serta berupaya dengan menunjukan kepeduliannya terhadap pemerintah Kota Pasuruan

Hal ini sudah mulai dirasakan oleh sebagian masyarakat setelah menuntaskan pembangunan ‘Taman Sarinah’ untuk mempercantik sudut Kota Pasuruan yang terletak di Jalan Balai Kota, Kota Pasuruan.

Pembangunan taman yang berdampak positif terhadap lingkungan di Kota Pasuruan ini sudah bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Pasuruan pada umumnya, hal ini terlihat di dalam area taman.

Mulai dari pemuda pemudi, siswa sekolah, juga tak ketinggalan anak-anak dengan bercanda ria sembari mengayun kursi mainan yang memang sudah disediakankan di dalam taman.

Yasmin (17) tahun merupakan remaja yang sempat singgah dan merasakan manfaat adanya taman ini.

“Saya sangat suka dengan adanya taman sarinah ini, selain mempercantik wajah Kota Pasuruan, taman ini juga asyik digunakan untuk mengobrol dengan teman-teman,” tuturnya.

Walikota Pasuruan Drs. H. Setiyono, M.Si tengah saat sidak taman sarinah

Taman yang dibangun dengan anggaran dari dana CSR Bank Jatim ini sempat menyita perhatian orang nomer satu di Kota Pasuruan, yakni Walikota Pasuruan Drs. H. Setiyono, M.Si dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) beberapa hari kemarin di lokasi taman sarinah ini dengan catatan positif, hanya saja kurang penambahan tempat duduk saja yang harus ditambah.

Taman ini sangat strategis karena letaknya di pinggir jalan pantura tepat di depan Kantor Satlantas Pasuruan Kota, dan ini akan menambah suasana disekitar Kota khususnya pada malam hari akan nampak lebih indah dengan lampu-lampu yang terpasang di sepanjang area taman, serta perahu tongkang kecil juga terpampang di dalam area taman untuk menghiasi suasana menjadi lengkap.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pasuruan, Rudiyanto menuturkan bahwa pihaknya mengapresiasi terkait pembangunan taman sarinah ini agar supaya bisa bermanfaat bagi wajah kota pasuruan, khususnya masyarakat Kota Pasuruan pada umumnya.

“kita mengapresiasi dengan pembamgunan taman ini, semoga taman sarinah ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Pasuruan dengan baik, serta merawatnya untuk turut menjaga kebersihan di lingkungan Kota Pasuruan,” ungkap Rudi sapaan akrabnya.

Dengan dibangunnya taman sarinah ini, tentu harapan pemerintah agar supaya masyarakat lebih sadar serta turut menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya Kota Pasuruan yang bersih dan indah, bisa menjadi barometer bagi daerah-daerah lain di Jawa Timur.(Gun)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS