Kepala PMD Pamekasan: Penyaluran Bansos Hampir Rampung

37

Pamekasan | Sigap88 – Penyaluran bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten Pamekasan sampai saat ini berjalan lancar, baik Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada seluruh Masyarakat sudah hapir selesai di laksanakan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Pamekasan Mohammad Jasin, saat di temui oleh sigap88.com di ruangannya mengatakan, tugasnya hanya sebagai administrasi untuk penyaluran BLT-DD kepada setiap Desa di Kabupaten Pamekasan dan untuk kelanjutannya merupakan tugas setiap Desa, namun dengan di monitoring oleh pihaknya.

“Setelah segala administrasi sudah kami lakukan selanjutnya merupakan tugas setiap Desa untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada Masyarakat, namun tetap dengan pengawasan yang ketat”. Kata Mohammad Jasin, Rabu (25/11).

Penyaluran bantuan tersebut yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tahap 1 (Satu), tahap 2 (Dua), bahkan untuk tahap akhir sudah ada yang berjalan di setiap Desa.

Selain itu disamping lancarnya penyaluran BLT-DD di setiap Desa merupakan hasil kerjasama dengan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Masyarakat Desa, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Alhamdulilah berkat sinergitas baik dari Desa, dan Kecamatan yang di dalamnya ada Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, dan tokoh Masyarakat ketika saat penyaluran di laksanakan bisa terlaksana dengan lancar”. Terangnya. (Rob/Erw)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE