Kepala Desa Galis Terpilih Komitmen Kembangkan Pembangunan dan Pemberdayaan

361

Sumenep | SIGAP88 – Kepala Desa Galis Terpilh Akhmad Safri Wiarda yang sudah terlantik bersama 225 Kepala Desa lainnya oleh Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.Si pada hari Senin 30 Desember 2019 berkomitmen untuk meningkatkan kembali pembangunan di desa Galis Kecamatan Gili genting Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur.

Kepala Desa Galis Safri panggilan akrabnya saat ditemui dikediamannya oleh tim Sigap88.com menyampaikan. Saya berterima kasih kepada semua masyarakat Desa Galis yang masih mempercayai saya untuk mengelola Desa Galis periode 2019 – 2025.

“Kepercayaan ini adalah sebuah amanah yang harus saya laksanakan dengan baik,” kata Safri. Kamis (02/01/2020)

Dirinya berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan di Desa Galis dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat menuju kesejahteraan.

“Komitmen ini akan kami bangun dengan semua elemin masyarakat sehingga tujuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat tercapai dengan baik,” jelasnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan sinergitas semua perangkat Desa dan semua elemin masyarakat. “Program ini akan kami bahas terlebih dahulu melalui Musdes (Musyawarah Desa) sehingga proses pelaksanaannya terarah dengan baik,” ungkapnya.

“Semoga dalam kepemimpinan saya di periode yang ke-2 ini dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bisa membawa Desa Galis lebih maju lagi dari sebelumnya”, tegasnya.

Safri yang sudah dua kali ini menjabat sebagai kepala Desa Galis dirinya bertekat untuk membangun desanya dengan mengedepankan kearifan lokal kawasan pedesaan yang mencakup struktur demografi masyarakat, karakteristik sosial budaya, karakterisktik fisik/geografis, pola kegiatan usaha pertanian, pola keterkaitan ekonomi Desa yang di miliki.

“Sektor pertanian dan sektor usaha Mikro Kecil dan Menengah menjadi preoritas pula dalam mengembangkan ekonomi masyarakat Desa Galis,” tekatnya.

Hal itu, perlu dukungan semua pihak baik masyarakat itu sendiri dan pihak pemerintah daerah dalam mensuport perkembangan ekonomi masyarakat. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE