Kepala Desa Aeng Dake Serahkan Langsung BLT Desa

Bagian Januari 2021

97

Sumenep | Sigap88 – Kepala Desa Aeng Dake Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, Edi Sutikno menyerahkan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan BLT Desa yang terlaksana di Pendopo Balai Desa Aeng Dake di hadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Bluto, Sahruji, BPRS Bhakti Sumekar Kepala Desa Aeng Dake Edi Sutikno beserta perangkat Desa dan semua KPM penerima BLT Desa. Kamis (25/3/2021).

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Aeng Dake Edi Sutikno menyampaikan kepada masyarakat bahwa BLT tersebut merupakan bantuan dari pemerintah yang anggarannya di ambilkan dari Dana Deaa (DD).

“BLT Desa anggarannya dari DD tahun 2021 yang sebelumnya di peruntukkan kepada pembangunan fisik dan non fisik,” kata Kades Sutikno.

Namun, dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 yang membuat ekonomi masyarakat mengalami penurunan maka pemerintah memberikan kebijakan untuk membantu ekonomi masyarakat melalui BLT Desa.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa (Permendes) Nomer 17 tahun 2021 tentang BLT Desa untuk 12 bulan. “Sesuai Permendes tersebut diperuntukkan kepada warga yang terdaftar akan menerima 12 bulan, apabila Covid-19 tersebut tetap melanda bumi Indonesia,” ujarnya.

Akan tetapi kata Kades Edi Sutikno, apabila Covid-19 ini berakhir pada pertengahan tahun, peraturan tersebut akan berubah dengan sendirinya.

Maka dari itu kami, mengajak kepada masyarakat untuk bersama sama mematuhi protokol kesehatan untuk memberantas Covid-19. “Dengan kebersamaan menerapkan protokol kesehatan akan semakin cepat Covid-19 sirna dari bumi Indonesia ini,” tuturnya.

Sutikno menjelaskan pula bahwa bantuan ini bagian bulan Januari dan setiap penerima mendapat Rp 300.000.

“Kami berharap bantuan ini dipergunakan untuk kebutuhan pokok sehari hari di tengah Pandemi Covid-19,” tandasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE