Kembangkan Pariwisata, Dandim 0827/Sumenep Buka Slopeng Beach Resto

0
298

Sumenep, sigap88.com – Peran serta dalam meningkatkan Destinasi wisata yang ada di kabupaten Sumenep, Jawa timur, Dandim 0827/Sumenep membuka Slopeng Beach Resto.

Slopeng Beach Resto yang dimotori oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna yang bekerja sama dengan mantan kapolres Sumenep AKBP Fadilah Zulkarnaen, S. Ik, SH bertujuan untuk meningkatkan pariwisata, memanfaatkan daerah wisata Bahari yang ada di kabupaten Sumenep.

Dandim 0827 Sumenep saat dimintai keterangannya tentang pariwisata yang ada di kabupaten Sumenep menyampaikan, Kabupaten Sumenep sangat kaya dengan destinasi, maka sangat perlu pengolahan yang sistimatik.

“Salah satu sektor pendukung APBD kabupaten Sumenep adalah sektor Pariwisata, dikarenakan kabupaten Sumenep banyak mempunyai Destinasi wisata”, ungkap Dandim Ato Sudiatna.

Kabupaten Sumenep mempunyai beberapa potensi wisata seperti wisata Alam, wisata Bahari, wisata Kesehatan dan wisata Religi.

Sehingga sangat di perlukan konsep konsep pengolahan wisata yang ada di kabupaten Sumenep, sehingga bisa di kenal dan diminati oleh para wisatawan domistik maupun wisatawan asing.

Ato Sudiatna berharap, kepada pemerintah kabupaten Sumenep untuk mempercepat proses pembangunan tempat wisata, karena kabupaten Sumenep merupakan tempat tujuan para wisatawan.

“Saya siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dengan membuka Resto atau yang lain di kabupaten Sumenep”, jelasnya Rabu (06/03/19)

Tempat tempat wisata dikabupaten Sumenep masih belum ada yang khusus menyediakan masakan khas Sumenep, seperti masakan dari singkong dan masakan yang mengedepankan seafood

“Wilayah kabupaten Sumenep kebanyakan wilayah laut, sehingga sangat potensi sekali dengan hasil laut (ikan), maka kita harus mengedepankan masakan khas Sumenep yaitu seafood” jelasnya Ato Sudiatna

Awal mula kami membuka rumah makan di wilayah destinasi wisata Slopeng yang di beri nama “SLOPENG BEACH RESTO” sajian menu lengkap, akan tetapi mengedepankan seafood

“Slopeng Beach Resto sengaja kami ambil di tempat wisata Slopeng, dengan keindahan pantainya dan kebersihan pasir putih, juga panorama alam yang dikelilingi oleh pohon nyiur dan cemara udang”, papar Ato Sudiatna.

Slopeng Beach Resto bertujuan untuk meningkatkan minat wisatawan logistik maupun asing berkunjung ke tempat wisata Slopeng.

“Dukungan semua pihak akan menjadikan wisata sumenep benar-benar menjadi wisata tujuan, yang akan menambah APBD kabupaten Sumenep”, tandasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE