Kembali Satreskoba Polres Sumenep Ungkap Kasus Narkoba

0
239

Sumenep, sigap88 – Kesigapan Anggota Satreskoba Polres Sumenep dalam menangani peredaran Narkoba patut diapresiasi, karena sudah kesekian kalinya dapat mengungkap kasus tersebut.

Seperti, pada hari selasa 08/01/2019 sekira pukul 19.00 wib meringkus 1 orang yang di tengarai sebagai pengidar dan sering mengkonsumsi Narkoba jenis Sabu, di jalan raya dusun sekolah desa Nyabekan timur kecamatan Batang Batang.

“Terduga tersebut bernama, inisial TB (48) alamat dusun Rongkeang timur desa Nyabekan timur kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep”, jelas Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Muhammad Heri.

Menurut Kasubag pula, bahwa penangkapan terhadap TB adalah hasil informasi dari masyarakat bahwa terduga TB sering membawa Narkoba jenis Sabu.

Sehingga Anggota Satreskoba melakukan lidik secara insentif, dan setelah mendapat informasi yang pasti dilakukan penyanggongan terhadap terduga TB.

Pada saat terduga mengendarai sepeda motor di jalan dusun sekolah desa Nyabekan timur, anggota Satreskoba langsung melakukan penangkapan.

Namun terduga TB sempat melarikan diri ke pematang sawah dan dilakukan pengejaran dan berhasil di tangkap yang di teruskan dengan penggeledahan.

“Hasil dari penggeledahan terhadap terduga TB ditemukan barang bukti berupa satu plastik klip kecil yang berisi dua pocket/kantong plastik klip kecil berisi Narkoba jenis Sabu yang sempat di buang oleh terlapor saat terjadi pengejaran”, ungkap Heri.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas dari terduga TB diantaranya, 2 (dua) poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor masing masing ± 0,46 gram dan ± 0,28 gram, 1 (satu) plastik klip kecil kosong tempat menyimpan sabu, 1 ( satu) unit sepeda motor merk Suzuki GX Nopol M-3876 -TA

Dengan perbuatannya, terduga akan di jerat dengan, Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan terduga TB beserta barang buktinya (BB) diamankan di Mapolres Sumenep guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE