Kembali, Satreskoba Polres Sumenep Bekuk Budak Sabu

0
400

Sumenep, sigap88 – Setelah sukses menggulung 30 kurir dan pengguna Narkotika jenis Sabu selama 2 bulan, kini kembali Satreskoba Polres Sumenep berhasil mengungkap pengedar dan pengguna Narkoba dari luar Kabupaten Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Muhammad Heri mengatakan Satreskoba Polres Sumenep, Jawa Timur berhasil meringkus seorang kurir Narkoba berinisial WB (22) warga Dusun Masjid Desa Bandungan Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan. Senin,(4/3) sore

Tersangka diamankan di sebuah kamar rumah milik warga desa Pakondang Kecamatan Rubaru kabupaten Setempat.

“Penangkapan tersebut atas informasi dari masyarakat bahwa tersangka WB sering melakukan transaksi dan pengguna Narkoba jenis Sabu”, kata Heri.

Ditambahkan Heri, kemudian unit Reskoba Polres Sumenep melakukan penyelidikan secara intensif, dan setelah informasi yang pasti dari masyarakat bahwa tersangka WB akan melakukan transaksi di salah satu rumah, maka petugas melakukan penggerebekan yang disertai penggeledahan.

“Dari hasil penggerebekan yang disertai penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa 1 poket kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis Sabu yang berada di atas lantai dan setelah di tunjukkan pada tersangka, tersangka mengakui bahwa barang tersebut miliknya”, terangnya

Sementara keterangan yang di dapat dari tersangka WB Sabu tersebut di dapat dari seseorang berinisial AZ yang berasal dari kecamatan Pakong kabupaten Pamekasan.

“Dengan begitu tersangka WB atas perbuatannya akan di jerat dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU nomer 35 tahun 2009 tentang Narkoba”, tegas Heri.

Sedangkan barang bukti (BB) yang berhasil di amankan oleh petugas dari tersangka WB berupa:1 (satu) poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis shabu berat kotor ± 2,67 gram, 01 (satu) buah HP merk Sony Ericson warna putih, 1 (satu) lembar uang Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) dan 2 (dua) lembar uang masing-masing Rp. 2.000,- (dua ribu rupiah) sebagai imbalan pembelian sabu, 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Vario No. Pol: M-6872-BC warna putih kombinasi hitam. (Min)