Kembali, Polrestabes Surabaya Tembak Mati Pelaku Curas

0
4711

Surabaya | SIGAP88 -Kembali, pelaku kejahatan di Surabaya tewas di tangan petugas kepolisian karena melawan saat ditangkap.

Begal sadis ini merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan(curas) yang biasa beraksi di beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Surabaya.

Bandit jalanan itu diketahui bernama Zainul Fanani (ZF) warga asal Dusun Nambangan, Desa Ngimbang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Pria 32 tahun itu tertembus peluru Tim Unit Jatanras Polrestabes Surabaya yang dipimpin Iptu Tio Tondy dan Iptu Sutrisno.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugoroho di dampingi Kasat Reskrim, AKBP Sudamiran saat press release kasus begal sadis ini di RS. Dr Soetomo Surabaya, Rabu (10/7/2019) mengungkapkan pelaku yang ditangkap di Jalan Made, kawasan Citraland, Surabaya ini sebelumnya tercatat pernah melakukan aksi penjambretan di Jalan Darmo Permai Selatan, Surabaya.

Bahkan menurut sumber di kepolisian pelaku tercatat telah melakukan aksi penjambretan dengan kekerasan sudah beraksi 6 kali sepanjang Maret hingga Juni 2019 di beberapa TKP di Surabaya.

“Terakhir pelaku melakukan penjambretan dengan kekerasan di jalan Darmo Permai Selatan Gang 11, Surabaya. Ia merampas barang milik Inggriani, warga setempat pada 27 Juni 2019 lalu” Beber Kapolrestabes Surabaya

Kapolrestabes Surabaya menambahkan, Pada saat kejadian, polisi mendapatkan sejumlah barang bukti, 5 dompet, 2 Tas, HP, 43 buah kartu ATM, satu unit sepeda motor Honda Beat, 4 buah plat Nopol, 1 buah senjata tajam jenis pisau penghabisan.

“Saat dilakukan penangkapan kata Sandi, pelaku berusaha melawan kepada petugas.Tidak mau ambil resiko, polisi mengambil tindakan tegas dengan menembak pelaku,” ujar Sandi Rabu (10/07/2019) .

Sandi menambahkan, tindakan tegas yang diambil oleh petugas Satreskrim Polrestabes Surabaya sebagai bentuk keseriusan dalam memberantas pelaku kriminal di kota Metropolis.

Perwira dengan pangkat tiga melati dipundak ini menghimbau kepada para pelaku kriminal, jangan coba coba beraksi di Surabaya. Kami tidak kompromi dengan para palaku kejahatan dan pasti ditindak tegas,” pungkasnya(Don)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE