Kembali, Polrestabes Surabaya Tembak Mati Pelaku Curanmor

0
3625

Pelaku Kejahatan Jangan Coba-coba Beraksi di Kota Pahlawan

Surabaya | SIGAP88 – Kembali, Unit Reserse Mobile(Resmob) Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya menembak mati gembong pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di kota Pahlawan

Kali ini pelaku berinisial MT warga Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur yang berusaha menyerang petugas dengan senjata tajam saat hendak ditangkap di area pemakaman Rangkah, Surabaya

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengungkapkan, bahwa pria 34 tahun yang selama ini diburu polisi terpaksa ditembak sebanyak dua kali secara terukur tepat di bagian dada karena berusaha menyerang petugas. Pelaku tewas dalam perjalan ke rumah sakit.

” Karena membahayakan nyawa petugas, Akhirnya petugas melesatkan tembakan terukur di bagian tepat di bagia dada sebanyak dua kali. Pelaku tewas dalam perjalan ke rumah sakit.” papar Sandi dalam jumpa persnya di RSUD dr Soetomo, Selasa(2/7)

Sandi menambahkan, sebelumnya pelaku MT ini telah melakukan melakukan pencurian motor Honda Vario S 2092 LN di Jl Tambak Asri pada Senin 1 Juni 2019 sekitar pukul 09.00 WIB.

Petugas polisi mengetahui keberadaan pelaku setelah mendapat informasi bahwa pelaku akan membawa motor hasil kejahatannya ke pulau Madura.

Motor tersebut terdeteksi saat berada di Jalan Rangkah. Petugas kemudian melakukan pengejaran dan penyergapan.

Pelaku yang diketahui sudah melakukan curanmor di 15 TKP itu sempat melarikan diri ke kawasan Makam Rangkah.

Kapolrestabes Surabaya menegaskan, pihaknya tidak main main dalam melakukan penindakan terhadap pelaku kejahatan di Kota Metropolis.

“Kami menghimbau kepada para pelaku kejahatan, silahkan melakukan kejahatan tapi jangan di Surabaya, pasti akan kami tindak tegas,” tegas Sandi Nugroho

Sandi juga mengimbau kepada semua masyarakat Kota Surabaya agar selalu waspada setiap saat.

Para pelaku kejahatan akan memanfaatkan kelengahan kita. Untuk mengantisipasi aksi pelaku kejahatan jadilah polisi bagi diri sendiri.

Semisal, mewaspadai pelaku kendaraan curanmor dengan memarkirkan kendaraan di tempat parkir yang benar atau yang sudah disediakan serta menambah kunci tambahan di kendaraannya.

Mengingat kejahatan yang tinggi di Surabaya adalah 3C (Curat, Curas dan Curanmor) dengan adanya masyarakat yang peduli terhadap keamanan dirinya dan lingkungan maka kasus itu akan berkurang,” pungkasnya

Sekedar diketahui, sebelumnya dua pekan lalu, residivis gembong curanmor warga Sidotopo juga berhasil ditembak mati olèh petugas Satresmob Polrestabes Surabaya karena juga berusaha melawan saat hendak ditangkap (conk/Don)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE