Kasdim 0827 Sumenep : Pegang Teguh Netralitas TNI Dalam Pemilu

0
33

Sumenep sigap88- Dalam rangka persiapan pengamanan pemilu 2018 Kodim 0827/Sumenep melakukan gelar apel pasukan yang dilaksanakan di Makodim Sumenep jalan Ksatrian No 1 Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin (15/04/2019)

Apel pengamanan pemilu diikuti oleh personel jajaran Kodim 0827 Sumenep dari 23 jajaran koramil daratan dan kepulauan.

Kasdim 0827 Sumenep Mayor Inf R. Hendro Prapto Mukti menyampaikan dalam amanat apelnya, Pesta Demokrasi tahun ini tinggal hitungan hari, tepat tanggal 17 April 2019 nanti Pemilu dilaksanakan.

” Seluruh anggota jajaran siap digerakan sebagai BKO ke Polres Sumenep, untuk bersinegritas sukseskan dan amankan jalannya Pemilu tahun 2019 sampai dengan kepelosok – plosok desa agar berjalan aman dan damai ” ungkapnya.

Selain itu Kasdim berpesan, agar semua personel pegang teguh Netralitas TNI, tugas Babinsa adalah pengamanan keliling Desa , dilarang keras dan haram hukumnya mendekati TPS kemudian seluruh anggota stanby dan siap digerakan dikala ada tindakan gangguan, kerusuhan dan anarkis sesuai perintah komando.

“Laksanakan tugas pengamanan pendistribusian Logistik Pemilu hingga ke desa – desa, waspadai untuk wilayah kepulauan, karena transportasi dengan Kapal laut, harus lebih berhati-hati dan waspada, dengan sampainya logistik kondisi aman sampai tujuan, merupakan tindakan mensukseskan Pemilu”, ungkapnya.

Bahkan, Mayor Inf Hendro mengingatkan kepada seluruh jajaran Koramil agar tidak meremehkan dan menganggap enteng situasi setiap wilayahnya. “selalu waspada terhadap segala gangguan yang mungkin terjadi pada pesta demokrasi 17 April nanti”, pungkasnya (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE