Kasat Reskrim Polres Sumenep: Kasus Dugaan Penyerobotan Lahan PT EML Masih Dalam Penyelidikan

0
0

Sumenep,SIGAP88 – Sampai saat ini Polres Sumenep belum menaikan status dugaan penyerobotan lahan di lokasi pengeboran Sumur Eksplorasi ENC-02 PT Energi Mineral Langgeng (EML) yang berada di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polres Sumenep AKP Tego S Mareoto menyampaikan bahwa, sampai Saat ini perkara yang dilaporkan pada 2018 lalu masih dalam tahap penyelidikan, dan nantinya apabila ada perkembangan akan kami sampaikan.

“Proses perkara ini masih dalam taraf penyelidikan juga masih dalam pengumpulan beberapa bukti yang di perlukan, sebelum perkara tersebut naik dari penyelidikan ke penyidikan”, ucap Tego kepada awak media, Jumat(18/01)

Tego menambahkan, pihak penyidik belum menemukan kendala, meski perkara tersebut masih berkutat dipenyelidikan.

“Kami sudah memanggil beberapa saksi dari pelapor, termasuk perangkat desa (Desa Tanjung) dan pihak EML sudah kami periksa,” kata Tego

Tego menegaskan, apabila nantinya penyidik telah mengantongi bukti yang cukup maka pihaknya memastikan akan menaikkan ke tahap penyidikan.

“Apabila ditemukan ada tindak pidana atau pelanggaran pidana, nantinya kami akan naikkan ke tingkat penyidikan,” tegas pria dengan tiga balok dipundak ini

Sekedar diketahui, bahwa ahli waris pada tahun 2018 lalu melaporkan Kasus dugaan penyerobotan lahan pemboran Sumur Eksplorasi ENC-02 PT Energi Mineral Langgeng (EML) Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, dengan Bukti Laporan Polisi (LP) dengan nomor LP/233/VIII/2018/JATIM/RES.SMP.

M. Andi Suryanto, SE. melaporkan PT EML perusahaan swasta yang bergerak di bidang perusahaan minyak bumi dan gas (Migas) ke Mapolres Sumenep dengan dugaan mengusai lahan dengan nomor Kohir 1272 miliknya tanpa izin. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE