Karena Cacat, Ibu Kandung Di Sumenep Tega Membuang Bayinya

0
1129

Sumenep, sigap88.com – Atas kesigapan Polsek Talango, Polres Sumenep mengungkap dan mengamankan seorang Ibu yang tega membuang anaknya yang baru saja dilahirkan.

Ibu rumah tangga yang berinisial SF warga kepulauan Poteran kecamatan Talango kabupaten Sumenep, Jawa timur.

Dari keterangan SF kepada petugas Polsek Talango, dirinya merasa malu karena anak yang dilahirkan mengalami cacat pada kaki sebelah kanan (buntung)

Keterangan Kabag Humas Polres Sumenep AKP. Mohammad Heri, saat ini SF diamankan di Mapolsek Talango untuk dilakukan penyidikan.

“SF saat ini sudah diamankan di Mapolsek Talango untuk dilakukan penyidikan”, kata Mohammad Heri Rabu 06/03/2019.

Sebelumnya SF pada hari Selasa (05/03/2019) sekira pukul 11.00 WIB diantar ke Puskesmas Talango oleh putranya yang bernama Hanif Ardiansah untuk memeriksakan kandunganya karena pada saat itu SF mengalami pendarahan dan perutnya terasa sakit.

“Sekira pukul 12.00 wib SF melahirkan bayi berjenis kelamin laki laki dengan kondisi kaki kanan cacad (buntung)”, ujar Mohammad Heri.

Sekira pulul 18.00 Wib, SF bersama anaknya Hanif Ardiansyah pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor. Namun banyi yang baru dilahirkan ditimggalkan di rumah kosong yang ada di sebelah rumah pelaku. Dan sekitar pukul 21.00 WIB SF mengendarai sepeda motor ke suatu tempat pemakaman umum membuang bayi laki laki yang baru saja di lahirkan.

Namun masih beruntung si bayi malang tersebut di temukan oleh Ibu Rahmi saat pulang dari pasar pada hari Rabu 06/03 sekira pukul 07.00 wib, lalu di bawa pulang ke rumahnya di dusun Sombang desa Palasa kecamatan Setempat.

Selanjutnya Ibu Rahmi membawa bayi laki laki tersebut ke Puskesmas Talango untuk mendapat pertolongan karena kondisi bayi kondisinya sangat lemah.

“SF saat ini masih berada di Polsek Talango dan selanjutnya akan di serahkan ke Unit PPA Polres Sumenep untuk dilakukan pemeriksaan”, pungkasnya. (Koes)