Kapolsek Prenduan Hadiri Musrenbangdes Rombasan, Sumenep

312

Sumenep | Sigap88 – Kapolsek Prenduan Iptu A. Supriyadi, SH menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2020 tentang penyusunan Program Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2021 Desa Rombasan Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Madura.

Musrenbangdes Rombasan yang di gelar di pendopo Balai Desa Rombasan di hadiri oleh Sekcam Pragaan Busaeri Kapolsek Prenduan Iptu A. Supriyadi, Danramil Pragaan diwakili oleh Abdul Salam, Kasi PMD Moh Dayat, Kapus Pragaan, pendamping Kecamatan dan Desa. Selasa. (04/02/2020)

Kepala Desa Rombasan H. Muhlis Hidayat dalam pennyampaiannya menitik beratkan kepada empat program, yang salah satunya adalah pemberdayaan.

“Pembangunan bukan hanya kepada fisik saja akan tetapi bagaimana peningkatan ekonomi masyatakat lebih baik, sehingga diperlukan adanya perencanaan pembangunan di sektor pemberdayaan,” jelasnya.

Mengingat Desa Rombasan masyarakatnya kebanyakan peternak baik ayam sapi dan di sektor pertanian, sehingga diperlukan langkah , untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan.

Sedangkan, Sekretaris Kecamatan Pragaan Busaeri mewakili Camat Pragaan menyampaikan bahwa, musyawarah perencanaan pembangunan Desa adalah usulan perencanaan tingkat dusun yang diajukan ke Desa dan selanjuynya akan di bawa ke tingkat Kecamatan.

“Usulan segala prioritas pembangunan akan di bawa ke tingkat Kecamatan dan selanjutnya ke tingkat Kabupaten, yang usulannya kepada Dinas terkait sesuai dengan usulan yang di ajukan,” kata sekcam Busaeri.

Kapolsek Prenduan Iptu Supriyadi menyampaikan, musyawarah ini merupakan mutlak untuk dilakukan, dikarenakan dengan musyawarah bisa meningkatkan pembangunan dengan segala prioritas.

“Usulan prioritas pembangunan, nantinya masyarakat harus bisa ikut ngontrol pelaksanaan pembangunan, sehingga hasil yang dicapai betul betul berkualitas dan kuantitasnya bisa di pertanggung jawabkan,” kata Kapolsek.

Supriyadi berharap kepada masyarakat untuk sama sama menjaga Kamtibmas, karena keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita semua.

Lebih jauh, Supriadi mengingatkan kepada masyarakat bahwa dalam wktu dekat akan ada Pemilukada (Pilbup) maka masyarakat perlu mengantisipasi terhadap orang yang mau memecah belah persatuan.

“Kita harus menjunjung tinggi nilai nilai persatuan dan kesatuan, perbedaan pilihan adalah sebuah dinamika dalam berdemokrasi,” terangnya.

Di ingatkan pula oleh Kapolsek kepada masyarakat, harus mengantisipasi masuknya paham radikalisme. “Masyarakat jangan sampai terprofokator dengan paham radikalisme karena paham tersebut tidak sesuai dengan Pancasila,” pungkasnya. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE