Kapolsek Prenduan Hadiri Monev DD/ADD Pakamban Daya

121

Sumenep | Sigap88 – Kapolsek Prenduan AKP A Supriyadi, SH turut hadir dalam kegiatan Monitoring dan evaluasi hasil pelaksanaan pembangunan yang sumber dananya dari Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) anggaran tahun 2020. Di desa Pakamban daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Jawa timur.

Monitoring dan evaluasi yang terlaksana di pendopo Balai desa Pakamban daya pada hari Selasa (23/2/2021) melibatkan Camat Pragaan Polsek Prenduan, PLH Koramil Pragaan pendamping dan Kepala desa beserta stafnya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Pragaan Darus Salam, S. Sos menyampaikan, Monev ini dilakukan untuk melihat pelaksanaan pembangunan yang telah di laksanakan dengan sumber dana dari DD/ADD.

“Monitoring ini guna melihat dan membuktikan pelaksanaan pembangunan dengan anggaran DD sudah memenuhi standard apa tidak,” kata Camat Darus.

Bahkan mantan Camat Ra’as ini berharap agar memaksimalkan pembangunan yang anggarannya dari DD sesuai dengan juknis yang ada, sehingga dampaknya akan meningkatkan SDM masyarakat di daerah itu sendiri.

“Tujuan pemerintah mengucurkan dana untuk pembangunan demi meningkatkan SDM di wilayah tersebut, sehingga peningkatan ekonomi masyarakat lebih signifikan,” ucapnya.

Sementara, Kapolsek Prenduan AKP A. Supriyadi menegaskan agar, dana yang bersumber dari DD/ADD benar benar dipergunakan dengan baik dan tidak boleh fiktif.

“Apabila ada laporan fiktif dan fakta di lapangan benar adanya maka kami tidak segan segan untuk menindak tegas,” ungkap Kapolsek Supriyadi.

Dikesempatan itu juga, Kapolsek Prenduan mengimbau agar masyarakat tetap patuh dalam menjalani kehidupan baru dengan selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam upaya pemberantasan Covid-19.

“Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di setiap desa benar benar di terapkan, hal itu demi pencegahan penyebaran virus Covid-19,” terang Supriyadi.

Diketahui, Pelaksanaan Monev di desa Pakamban daya berjalan lancar dan tertib, dan tim langsung terjun lapangan guna lebih mengetahui pembangunan yang telah terlaksana seperti; pengaspalan, RTLH, Paving dan jembatan. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE