Kapolsek Kangean, Bertekad Berantas Peredaran Narkoba

29

Sumenep | Sigap88 – Kapolsek Kangean IPDA Agus Sugito, SH, MH Bertekad akan menyapu bersih pengidar dan pengguna Narkoba yang selalu meresahkan masyarakat dan meracuni pemuda penerus bangsa.

Saat di konfirmasi oleh awak media selesai mengikuti press release oleh Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K di Mapolres Sumenep. Kamis (26/11) Ipda Agus Sugito mengatakan, pihaknya akan bertekad untuk memberantas pengidar dan pengguna Narkoba di wilayah Kangean.

“Selama ini kami bersama anggota, telah mengungkap kasus Narkoba dan menangkap para pelakunya dan sekarang tersangkanya beserta Barang buktinya berada di Mapolres Sumenep, untuk dilakukan penyidikan,” kata Kapolsek Agus.

Disinggung keberhasilan mengungkap dan meringkus Bandar Narkoba dengan BB 49,81 gram, dirinya menyampaikan, itu hasil kerja sama semua pihak seperti masyarakat

“Keberhasilan tersebut merupakan pengembangan kasus sebelumnya, sehingga pihaknya berhasil menangkap bandar yang merupakan seorang perempuan berinisial S dengan alamat desa Kalikatak Kecamatan Arjasa Kabupaten Setempat,” ungkapnya.

Dijelaskan pula oleh Kapolsek Agus bahwa bandar tersangka S merupakan istri dari seorang pengidar yang telah di jebloskan ke Lapas Pamekasan.

“Inisial S sebagai bandar di kendalikan oleh Suaminya yang berada di Lapas Pamekasan,” jelasnya.

Lanjut Agus, saat penangkapan terhadap tersangka S barang bukti ditemukan di dalam Boneka berupa 3 plastik klip ukuran sedang yang sebelumnya di duga seberat 2 ons, akan tetapi setelah di lakukan penangkaran di ketemukan BB 49,81 gram.

“Kami menduga barang Narkoba jenis Sabu sabu yang dimiliki oleh tersangka S sebanyak 2 ons akan tetapi yang berhasil diamankan seberat 49,81 gram yang lain sudah terjual,” ucapnya.

Maka dari itu kami mohon kerjasamanya semua pihak baik masyarakat dan awak media karena kami tidak main main dengan permasalahan ini. ” Kami akan sikat habis pengidar dan pengguna Narkoba,” tegasnya.

Sementara Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K mengapresiasi Polsek jajarannya termasuk Polsek Kangean atas prestasi yang telah mengungkap kasus Narkoba.

“Prestasi ini perlu ditingkatkan demi memberantas peredaran dan penggunaan Narkoba,” kata Kapolres Darman.

Dalam puluhan tersangka yang berhasil di amankan oleh petugas ada 2 (dua) Anak yang masih duduk di bangku SMA. “Tetap kami proses dikarenakan saat penangkapan dirinya sedang kedapatan mengkonsumsi Narkoba, beda dengan menyerahkan atau di serahkan oleh orang tuanya untuk di rehab,” terangnya.

“Apabila pihak orang tuanya menyerahkan anaknya untuk di rehab maka, kami akan senang hati dan siap membantu untuk di rehab dan di pondokkan secara gratis,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE