Kapolsek Kangayan Hadiri Musdes RKP Desa dan Kawal BLT/DD Batu Putih

63

Sumenep, Sigap88 – Kapolsek Kangayan menghadiri Musyawarah Desa dalam rangka pembahasan rencana kerja pemerintah Desa (RKP Desa) tahun anggaran 2021 dan sekaligus mengawal pencairan Bantuan Langsung Tunai (BIT) Dana Desa Batu putih Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep, Madura. Rabu (2/9/2020).

Tampak hadir dalam pelaksanaan Musdes dan pencairan BLT Dana Desa Batu Putih, Camat Kangayan H.Moh.Hosen S.Sos, Kapolsek Kangayan Ipda Agus Sugito. S.H.MH, Koramil Kangean 0827/18 Sertu M.Tohir, Bhabinkamtibmas Desa batu putih Bripka Agung Santoso S,S.H. Kepala Desa Batu putih Busappak beserta Aparat Desa, BPD, Pendamping Desa Kepala BPRS Cab. Arjasa beserta 3 Staf, Tokoh Agama, masyarakat dan Pemuda.

Kepala Desa Batu Putih dalam sambutannya mengatakan Musdes RKP Desa merupakan sebuah rancangan rencana kerja pemerintah Desa tahun 2021.

“Musdes RKP Desa ini akan menampung aspirasi dari bawah mengenai usulan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2021,” kata Kadss Busappak.

Dalam situasi pandemi Covid-19 anggaran Dana Desa yang diperuntukkan bagi pembangunan fisik harus terpotong dan di alihkan kepada BLT-DD.

“Dengan terpotongnya anggaran maka berakibat kepada pembangunan yang sudah terencana sejak 2019 tidak terealisasi, dan diharapkan beberapa pekerjaan yang tidak terlaksana bisa dimasukkan kembali di RKP Desa 2021,” ucap Kades dua periode ini.

Sedangkan Camat Kangayan dalam sambutannya menyampaikan kepada semua perwakilan masyarakat Batu Putih agar benar benar mengusulkan bagi skala prioritas.

“Usulan dari bawah sangat penting sekali karena masyarakat sendiri yang akan Merasakan dampak dari hasil pembangunan,” terangnya.

Selaku Camat dirinya mengimbau agar pelaksanaan pembangunan benar benar diperhatikan baik kualitas dan kuantitasnya.” Dana Desa di tahun 2020 ini sebagian terserap kepada penanggulangan Corona sehingga, pemerintah dengan kebijakannya mengalihkan sebagian Dana Desa kepada BLT-DD, “jelasnya.

Sementara, Kapolsek Kangayan Ipda Agus Sugito menyampaikan, kita harus menyadari dalam pandemi Covid-19 ini sebagian Dana Desa terpotong untuk membantu masyarakat yang terdampak Corona.

Maka dari itu dengan kebijakan pemerintah, memberikan bantuan tersebut harus di imbangi oleh masyarakat dengan mengikuti anjuran Protokol kesehatan.

“Marilah kita sama sama disiplin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan wajib pakai Masker, jaga jarak dan sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kangayan mengimbau keoada masyarakat Desa Batu putih untuk tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Sebentar lagi kuta akan menggelar pemilihan Bupati dan wakil Bupati maka kita jangan sampai terprofokator dengan isu yang tidak bisa dipertanggung jaaabkan. “Kita bisa menentukan pilhan sssuai dengan hati nurani kita, karena ini adalah Negara demokrasi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu pula Kapolsek memberikan masker kepada aparatur Deaa dan kepada masyarakat Desa Batu putih.

Musdes RKP Desa tahun anggaran 2021 Deaa Batu Putih menghasilkan: prioritas pembangunan fisik, pendidikan dan pemberdayaan

Diketahui setelah selesai Musdes RKP Desa Batu putih dilanjutkan dengan penyerahan BLT Dana Desa kepada 70 keluarga penerima manfaat (KPM) yang di ambilkan dari Dana Desa. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE