Kapolsek Bluto Turut Serta Monitoring Pelaksanaan DD Tahap II dan III

196

Sumenep | Sigap88 – Kapolsek Bluto AKP Suhaeri Bersama Forpimka Bluto melaksanakan monitoring dan evaluasi serta supervisi pelaksanaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) 40% dan 20% tahap ke II dan ke III di desa Aeng baja Raje dan desa Karang Cempaka Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur. Rabu (17/2/2921)

Kapolsek AKP Suhaeri menyampaikan pelaksanaan DD dan ADD harus dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan juknis yang ada.

“DD/ADD merupakan upaya peningkatan pembangunan di sektor desa dan peningkatan ekonomi masyarakat desa, maka harus di laksanakan semaksimal mungkin demi kesejahteraan masyarakat desa,” ungkapnya.

Dalam kondisi saat ini di tengah Covid-19 banyak anggaran desa yang di alokasikan kepada penanganan ekonomi masyarakat dan pencegahan Covid-19.

Sehingga, masyarakat harus menyadari apabila ada perencanaan pembangunan yang sebelumnya telah di musyawarah desa (Musdes) tidak terealisasi.

“Pemerintah saat ini fokus kepada pemberantasan Covid-19 agar supaya masyarakat tidak terinfeksi virus Covid-19 dengan menggunakan anggaran desa melalui DD,” ungkap Kapolsek Suhaeri.

Sementara, Kasi PMD Kecamatan Bluto Saroedji, SE menyampaikan hasil monitoring yang di laksanakan oleh desa Seng baja Raje dan desa Karang Cempaka sudah selesai 100 persen.

“Pelaksanaan pembangunan TPT di desa Seng baja raja dan pembangunan Polindes di desa Karang Cempaka sudah selesai 109 persen,” kata Saruji, SE.

Sedangkan, Kepala desa Aeng Baja Raje Ach Musta’in Romli menyampaikan Pembangunan TPT merupakan hasil Musdes dan pelaksanaanya kamu kerjakan semaksimal mungkin demi masyarakat.

“Kami kerjakan TPT ini semaksimal mungkin demi kepentingan masyarakat, dan bisa di manfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat,” terangnya.

Sedangkan Kepala desa Karang Cempaka Arifah saat di konfirmasi menyampaikan, pembangunan Polindes akan meningkatkan pelayanan kesehatan di desa Karang Cemoaka.

“Polindes merupakan sentra pelayanan kesehatan di desa sehingga, sangat bermanfaat sekali dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan di desa,” ucapnya.

Bahkan, dirinya berharap dengan Polindes semakin meningkatkan pula penyuluhan kesehatan bagi masyarakat. “Polindes merupakan sentra penyuluhan kesehatan bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, sehingga kesehatan Ibu hamil dan menyusui juga untuk penurunan stunting,” ungkapnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE