Kapolresta Probolinggo Distribusikan Air Bersih Untuk Warga Dusun Pelan Kerep

81

PROBOLINGGO, SIGAP88 – Kekeringan yang mengakibatkan sulit untuk mendapatkan air bersih , yang menimpa warga Dusun Pelan Kerep Kecamatan Wonomerto Probolinggo, kini sudah mulai redah setelah mendapat pasokan air bersih dari Polres Probolinggo Kota.

Warga Dusun Pelan Kerep yang terdiri dari sekitar 400 Kepala Keluarga ini beberapa bulan terakhir sangat sulit untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari – hari, sehingga Kapolres Probolinggo Kota turun langsung ke lokasi untuk mendistribusikan air bersih.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal SH, S.IK, M.Hum beserta PJU dan Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota, datang di tengah-tengah warga Dusun Pelan Kerep untuk meresmikan bantuan saluran air bersih dan bangunan tandon air.

Dalam kesempatan yang ditungu – tunggu oleh warga ini, Kapolresta Probolinggo mengatakan, “Kami saat itu mengecek ke lapangan bahwa, betul waktu itu ada bapak bapak yang sedang menggali sumur yang dalam nya sudah mencapai 30 meter, namun masih belum keluar air, padahal sudah 2 tahun penggalian tersebut dilakukan,” Kata Kapolres, Senin (14/10/19).

Selanjutnya, lanjutnKapolres, “Kami melakukan patroli dan kami dapati bahwa sumber air disini memang cukup jauh sampai akhirnya kami mendapati adanya sumur air dari BPBD yang lokasinya bisa dijangkau,” jelas Perwira dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Saluran air tersebut terdiri dari dua tempat, yang satu mengarah ke masjid dan satunya mengarah ke rumah warga. Dalam penyaluran yang dilakukan, diperlukan pipa sepanjang 664 meter agar air tersebut bisa sampai di Dusun Pelan Kerep.

Sementara itu, Camat Wonomerto, Taufik Alami, menjelaskan bahwa masalah kekeringan yang terjadi di Desa Sumberkare, khususnya dusun Pelan Kerep, merupakan masalah yang sudah bertahun tahun yang dirasakan oleh warga setempat.

Dikatakan Taufik Alami, untuk sementara bantuan air yang dipasok dari Pemkab, masih belum bisa mencukupi kebutuhan warga secara keseluruhan, “Alhamdulillah ketika Kapolres mendengar keluhan masyarakat ini beliau tanpa basa basi, tanpa waktu lama langsung ambil tindakan dalam menanggulangi bencana kekeringan ini,” Kata Taufik, panggilan akrabnya.

Atas bantuan yang diberikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Kapolresta Probolinggo yang telah membantu warga Dusun Pelan Kerep dengan mendistribusikan air bersih.

“Saya selaku camat Wonomerto, sangat berterimakasih kepada Kapolres Probolinggo Kota beserta jajarannya yang telah mau membantu, mengorbankan waktu dan tenaganya untuk ikut memperhatikan kelangsungan hidup warga kami,” pungkasnya. (Syt/Ags)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE