Kapolresta Pasuruan Pimpin Sosialisasi Millennial Road Safety Festifal ke Tukang Becak

0
27

Pasuruan Sigap88 – Kapolres Pasuruan Kota menggelar kegiatan bakti sosial jumat berkah sarapan bareng nasi bungkus bersama tukang becak yang ada di terminal lama pariwisata religi di jalan Letjen R Suprapto kelurahan Kandangsapi kecamatan Panggungrejo, kota Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (18/1/2019) sekitar pukul 08.00 Wib.

Kegiatan ini dilakukan terkait dengan kegiatan Nasional Millennial Road Safety Festifal untuk memberikan pengarahan kepada tukang becak tentang pentingnya tata tertib berlalulintas.

“Acara ini merupakan kegiatan nasional dalam rangka Millennial Road Safety Festifal yang di adakan serentak diseluruh Provinsi di Indonesia,” kata Kasat Lantas, Kadek Ari Mahardika, SH, S.Ik.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K, M.H dengan didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Bambang, Kasat Lantas Kota AKP Kadek Ary Mahardika SH S.IK, Kanit Regident AKP Imam Safi’i, Kanit Reskrim Polres pasuruan Kota AKP Imam Santoso beserta Jajaran personil Polres pasuruan kota.

Kegiatan diawali dengan himbauan tertib berlalu lintas untuk mengajak para tukang becak agar turut menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan membagikan nasi Bungkus kepada seluruh tukang becak yang hadir serta mengadakan acara makan bersama di pelataran parkir halaman terminal lama “pariwisata religi” kota pasuruan.

Kasat lantas polres kota pasuruan AKP Kadek Ary Mahardika SIK.MH menyampaikan tujuan acara ini agar para tukang becak tertib berlalu lintas,” Kegiatan ini menghimbau tukang becak tidak berjalan ditengah jalur marka dan tidak kebut – kebutan,” Ungkapnya.

Seluruh tukang becak yang hadir pada kesempatan itu mengaku senang dan gembira kepada bapak Kapolres pasuruan kota dan jajarannya, yang sebelumnya sempat merasa kaget dan takut disangka ada razia.

“Saya sebelumnya kaget dan takut melihat banyak Polisi mas, apalagi katanya yang datang Bapak Kapolres,” kata Saiful tukang becak. (Purnomo)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA/Telp 0838 3025 3823 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS