Kapolresta Malang Berhasil Ungkap Peredaran Miras Berjenis Oplosan

0
113

Malang,Sigap88-Miras Oplosan berjenis Arak yang banyak beredar diwilayah Kota Malang akhirnya tercium dari jajaran polresta malang.

Sekitar pukul 10:00 wib hari jum’at 19/10/2018 dipimpin langsung Kanit Narkoba menuju 2 TKP Jl. Simpang L.A. Sucipto Perum Green Sulfat residence Blok.C RT.001 RW.004 Kelurahan Pandanwangi Kec. Blimbing Kota Malang.(Rumah Pemilik) dan dijalan Karya Timur gudang penimbunan miras dan Toko Lapota Situmorang (Pemilik)

Foto : Anggota Polresta Malang Gerebek Gudang Penyimpanan Miras Oplosan di Jalan Karya Timur No 58

Dalam aksi pengg3erebekan jajaran Kasatnarkoba berhasil mengamankan
Barang bukti sebagai berikut :

1) 85 (delapan puluh lima delapan) kardus yang berisi @ 12 botol besar arak;
2) 679 (enam ratus tujuh puluh sembilan) botol sedang arak;
3) 5 (lima) botol kecil arak;
4) 80 (delapan puluh) botol bir bintang;
5) 4 (empat) jurigen 25 lt berisi arak;
6) 26 (dua puluh enam) jurigen kosong;
7) 5 (lima) kemasan tutup botol;
8) 1 (satu) tandon air;
9) 2 (dua) bak warna merah;
10) 2 (dua) selang karet;
11) 2 (dua) corong plastik;
12) 8 (delapan) bungkus besar berisi 60 botol plastik kosong;
13) 15 (lima belas) bungkus besar 55 botol plastik kosong.

Selain mengamankan barang bukti,pemilik toko juga turut dibawa ke Polresta malang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Foto : Pengamanan Barang Bukti Miras dalam bentuk jerigen besar yang disita oleh petugas dan siap dioplos lagi

Justin Sitomorang salah satu pemilik toko yang diamankan akan dijerat dengan pasal
Pasal 204 ayat (1) KUHP dan/atau pasal 62 Jo pasal 8 ayat (1) huruf a UU.RI.No.8 tahun 1999 tentang perlindungan Konsumen dan/atau pasal 140 dan pasal 142 UU.RI. Nomor 18 tahun 2012 tentang pangan dan/atau pasal 106 UU.RI No.7 tahun 2014 tentang perdagangan.

Jika terbukti melakukan tindak pidana barang siapa menjual, menawarkan, menyerahkan atau membagi – bagikan barang yang diketahuinya membahayakan nyawa atau kesehatan orang, padahal sifat bahayanya itu tidak diberitahu dan/atau pelaku usaha dilarang memproduksi barang dan/atau jasa yang tidak memenuhi atau tidak sesuai dengan standar yang dipersyaratkan dan ketentuan peraturan perundang-undangan dan/atau setiap orang yang memproduksi dan memperdagangkan pangan yang dengan sengaja tidak memenuhi standar keamanan pangan dan/atau pelaku usaha pangan yang dengan sengaja tidak memiliki izin edar terhadap setiap pangan olahan yang dibuat di dalam negeri atau yang diimpor untuk diperdagangkan dalam kemasan eceran dan/atau pelaku usaha yang melakukan kegiatan perdagangan tanpa memiliki ijin perdagangan.(rud)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE