Kapolres Sumenep Tinjau Lokasi Bencana Puting Beliung

0
42

Sumenep, SIGAP88- Bencana puting beliung yang memporak porandakan rumah dan gudang penyimpanan garam milik warga di desa Kertasada mendapat pantauan Polres Sumenep.

Ajun komisaris besar Polisi (AKBP) H. Joseph Ananta Pinora, S.I.K, M.Si dalam hal ini meninjau lokasi bencana alam puting beliung di desa Kertasada pada hari Senin (19/11) sekira pukul 19.30 sd 20.45 wib.

Ikut hadir pula dalam peninjauan korban puting beliung di desa Kerta sada kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Jawa timur, yakni Kades Kertasada Dicky Candra,
Tim Tagana Kec Kalianget Budiyanto, Fardan, Busairi dan Suhairi, 3 personil Polsek Kalianget (Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas), Personil Polres Sumenep dari Intelkam dan Satsabhara, Tim ACT Aksi Cepat Tanggap Korda Kab Sumenep Ach Manansyah.

Selanjutnya Rombongan Kapolres Pinora meninjau gedung penyimpanan garam milik PT. Garindo dusun Penatu desa Kertasada dan rumah warga di dusun Kerkop desa Kertasada.

Dalam kesempatan itu Kapolres memberikan pengarahan kepada masyarakat yang di gelar di Balai desa Kertasada agar dalam situasi musim penghujan ini harus ektra hati hati karena bencana selalu datang dengan tiba tiba.

“Pemerintah Desa Kertasada agar segera menghitung kerugian materil untuk diajukan kepada Bupati Sumenep dalam pemberian bantuan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan,” jelas pria dengan 2 melati di pundak itu.

Bencana alam yang di akibatkan oleh angin puting beliung itu menurut data yang sudah di rekap di balai desa, sudah di serahkan kepada petugas Tim Tagana kecamatan Kalianget dan di respon oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebanyak 92 rumah dengan total kerugian sebesar Rp 88.500.000.dengan rincian
Rusak ringan Rp. 750.000
Rusak sedang Rp. 1.500.000
Rusak berat Rp. 2.500.000
Rusak total Rp. 3.000.000.

Kapolres dalam hal ini menghimbau kepada masyarakat agar nantinya bantuan yang akan di terima bisa di manfaatkan dengan baik. (Ain)

Komentar
Content Protection by DMCA.com