Kapolres Sumenep Silaturahmi Dialogis Bersama Tokoh Agama

236

Sumenep | Sigap88 – Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K bersama PJU melakukan kunjungan silaturrahim kepada tokoh Agama di Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep Madura, Jawa timur. Rabu (20/05/2020)

Kunjungan silaturrahim Kapolres Deddy ke kediaman Ketua Thanfidz MWC NU / Ketua MUI Saronggi, K. Ach. Rifai’e Ramly Dusun Polay Desa Juluk Kecamatan setempat.

Kapolres Deddy Supriadi bersama PJU beserta rombongan dan didampingi oleh Kapolsek Ssronggi Iptu Wahyudi K, SH melakukan Sholat Ashar berjemaah.

Dalam silaturrahim kepada tokoh Agama, Kapolres Sumenep sekaligus menyampaikan salam dari Kapolda Jawa Timur yang baru Irjenpol Moh. Fadil Imran, mengajak kepada tokoh Ulama’ untuk saling bersinergi dalam menjaga dan menciptakan Harkamtibmas.

“Sinergitas dengan para tokoh Ulama’ sangat diperlukan dalam menjaga dan menciptakan Harkamtibmas di tengah mewabahnya virus Corona,” kata Kapolres Deddy.

Apalagi saat sekarang kata Deddy, kita akan melaksanakan Idul Fitri yang biasanya didahului dengan takbir keliling dan ke esokan harinya melaksanakan Sholat Id.

“Kita harus sepakat dan sepaham, dalam sitiasi wabah Covid-19 dengan saling bekerja sama untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sedangkan, Kerua MUI Saronggi K. Ach Rifai’e Ramly menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sumenep yang telah berkunjung dalam rangka silaturrahim.

“Kami mengapresiasi sekali dengan apa yang telah menjadi musyawarah kami dengan Kapolres untuk melakukan pencegahan penularan virus Corona dengan mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Sementara, Kapolsek Saronggi Iptu Wahyudi K, SH menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam rangka memberikan pemahaman tentang bahaya virus Corona.

“Melalui silaturrahim kepada para tokoh Agama dan Ulama’ kita bisa bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Iptu Wahyudi.

Sedangkan untuk rombongan yang hadir dalam silaturrahim antara Kapolres Sumenep dengan tokoh Ulama’ yakni Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K. M.I.K, Kabag Ops Polres Sumenep KOMPOL Sutrisno, Kasat lantas Polres Sumenep AKP Dedy Ea Apriyanto, SH., Kasat Intelkam Polres Sumenep IPTU ABD. Rochim, SH., KBO Lantas Polres Sumenep IPDA Moh. Rofik, Anggota Polres Sumenep, Kapolsek Saronggi, IPTU Wahyudi K, SH beserta anggota. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE