Kapolres Sumenep Kukuhkan Penggiat Anti Narkoba

190

Sumenep | Sigap88 – Polres Sumenep memang tidak main-main terhadap pemberantasan Narkotika di wilayah Kabupaten Sumenep, dimana angka penyebaran Narkotika sampai saat ini bisa terbilang meningkat.

Dengan begitu pada hari senin tanggal 21 Desember 2020 Kapolres Sumenep AKBP Darman., S.I.K menghadiri pelaksanaan Deklarasi Desa Bersinar (Bersih Narkoba) dan Pengukuhan Penggiat Anti Narkoba yang bertempat di Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten setempat.

Deklarasi yang dilaksanakan bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta masyarakat Desa Kalianget Barat dengan tujuan agar jika nanti semisal ada Masyarakat ada yang terbukti menyalahgunakan Narkoba atau mengedar gelapkan Narkoba, Masayarakat tersebut harus bersedia menerima sanksi hukum dan sanksi sosial, jika nantinya benar-benar terbukti melakukan”. Kata Kapolres Darman.

Oleh sebab itu Kapolres berharap kepada Masyarakat agar berkomitmen dalam mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) ataupun Polri dalam upaya menegakkan hukum, pencegahan peyalahgunaan dan pemberantasan, peredaran gelap narkoba (P4GN).

“Kami juga berharap kepada Masyarakat agar selalu mendukung BNN atau Polri dalam mencegah penyalahgunaan dan pemberantasan Narkoba, serta selalu tetap menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba dimanapun berada”. Terangnya.

Kapolres juga menegaskan bahwa, agar selalu menolak secara tegas masyarakat yang melakukan penyalahgunaan dan memberantas peredaran gelap narkoba yang berada di lingkungan masyarakat Desa Kalianget Barat.

“Masyarakat harus menolak tegas terhadap Masyarakat yang melakukan penyalahgunaan Narkoba, serta berkomitmen agar nantinya bisa menjadi generasi penerus Bangsa yang akan terus meningkatkan Kapasitas dan prestasi Bangsa kedepannya”. Harapnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Ach. Fausi juga mengatakan, semakin maraknya peredaran Narkoba dimana para generasi muda mulai dari jenjang SD hingga perguruan tinggi menjadi sasaran penyalahgunaan narkoba, baik sebagai pengguna maupun pengedar.

“Karena itu sangat relefan apabila kita menyatakan perang terhadap narkoba, sebab narkoba ancaman nyata bagi keamanan dan ketahanan negara, dimana narkoba saat ini menjadi perang gaya baru untuk menghancurkan sebuah Negara, maka hukuman mati kepada gembong narkoba adalah hal yang tepat”. Kata Wabup Fausi.

Selain itu, narkoba juga dapat merusak tatanan masyarakat sebab narkoba dapat menuju ke kejahatan lainnya yang bisa mengacaukan sistem tatanan masyarakat, oleh karena itu sangat tepat jika dikatakan narkoba adalah racun bagi generasi bangsa. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE