Kapolres Sumenep Berikan Tausiyah di Masjid Al- Ikhlas

173

Sumenep | Sigap88 – Kajian Shubuh di Masjid Al Ikhlas PT Garam Kalianget Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Suemenep di hadiri oleh Kapolres Sumenep AKBP Darman S. I. K. Sabtu (26/12)

Interaksi dan silaturrahmi ini Kata Direktur Utama PT Garam Kalianget sangat perlu dalam situasi saat ini, karena banyak pemberitaan yang tidak berimbang dan tidak terkonfirmasi.

“Silaturahmi seperti ini sangat perlu, dimana saat ini segala pemberitan banyak yang tidak berimbang, sehingga mari kita sebagai umat beragama untuk terus belajar, sehingga tausyiah pagi ini untuk menambah wawasan dan aqidah kita”. Katanya.

Disitu Direktur PT Garaman sangat berterimakasih kepada Kapolres Sumenep karena sudah memberikan tausyiah pada pagi ini, dan berharap tausiyah ini bisa menambah kebaikan pada semua orang yang hadir disana.

Dikesempatan yang sama Kapolres Darman mengatakan bahwa, dalam kesempatan ini kita patut bersyukur karena kita masih dapat Sholat Subuh berjamaah karena saat ini banyak saudara-saudara kita yang berbaring sakit di RSI Garam Kalianget.

“Mari kita bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di pagi ini, karena dengan bersyukur merupakan hal utama di sisi Allah Swt”. Tuturnya

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan bahwa, orang yang baik akhlaknya akan bersama Rasullulloh di surga, ada pesan moral didalamnya bahwa ahlak dalam kehidupan sehari-hari seperti halnya dalam Sholat diawali Takbiratul Ihram memuji kebesaran Allah

“Karena memaknai Sholat dengan ahlak pasti kita akan bersama Rasululloh di akhirat nantinya, selain itu bersedekah dan berzakat karena ada hak orang lain dan nilai sosial yang juga terdapat cerminan akhlak, serta berpuasa juga dapat merasakan nilai sosial dan merasakan orang lain yang apabila tidak makan”. Terangnya.

Dalam kesempatan itu Darman juga memberikan pesan tentang tanggung jawab bagi orang tua kepada keluarganya, jangan bangga kita Sholat Subuh dan sajadah subuh ini, sedangkan anak-anak kita atau istri kita tidur dirumah karena kita pasti dimintai pertanggung jawaban oleh Allah Swt.

Seperti sebuah kisah pada suatu ketika terdapat seseorang melihat orang kaya sehingga dirinya setiap hari berdoa kepada Allah SWT untuk menjadi kaya, dan akhirnya terkabul namun dalam keseharianya tidak merasa puas.

“Disitu kita dapat mengambil pesan moralnya bahwa, bersyukur nikmat atas apa yang telah kita dapatkan dan rasakan, karena berjuta-juta nikmat yang telah kita dapatkan itu semua dari Allah Swt dan tugas kita hanya mensyukuri”. Jelasnya. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE