Kapolres Pasuruan Kota, Pimpin Gelar Apel Pasukan Ops Semeru 2017

0
67

Pasuruan, Sigap88 – Polres Pasuruan Kota melaksanakan Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2017 yang bertempat di depan Halaman Mapolres Kota Pasuruan, Rabu (01/11/2017).

Dalam acara Gelar Apel Pasukan tersebut, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP RIZAL MARTOMO, S.I.K. memimpin apel sebagai inspektur upacara dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2017. Dalam apel Gelar pasukan tersebut juga dihadiri oleh FORKOPIMDA ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ) Kota Pasuruan.

Turut hadir dalam giat apel gelar pasukan tersebut Wakil Wali Kota Pasuruan ( Raharto Teno Prasetyo, ST ), Anggota Satpolpp ( Satuan Polisi Pamong Praja ), Pengadilan Negeri (PN), Kejaksaan, TNI AD, Polisi Militer ( PM ), Dinas Perhubungan ( Dishub ) para Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran, Perwira Staf Polres Pasuruan, dan seluruh anggota Polresta Pasukan Apel. 

Sebagai pasukan dalam apel gelar pasukan ini adalah berasal dari beberapa instansi, mulai dari Satuan Polisi Pamong Praja, TNI, POM TNI juga Polri. Kegiatan apel gelar pasukan berjalan sesuai rencana dan tertib.

Dalam amanat nya, Kapolres menyampaikan, agar lebih meningkatkan kepedulian terhadap pelanggar lalu lintas di jalan raya terutama R2 ( Roda 2 ) serta meningkatkan kinerja Fungsi Lantas dalam melayani masyarakat.

Operasi Simpatik 2017 ini akan berlangsung selama 14 hari yang dimulai tanggal 01 – 14 November 2017.
Kapolres menambahkan bahwa fungsi lalu lantas adalah meningkatkan kepedulian terhadap pengguna jalan. Diharapkan dengan tertib nya lalu lintas, bisa menekan angka kecelakaan.

Kabag Ops ( Kompol Sutiswono ) menuturkan,  pihak Polresta melibatkan 75 personil dalam giat Oprasi Zebra Semeru 2017 dari seluruh fungsi yaitu; dari anggota Sabhara, SatReskrim, Intel, SPK, SatNarkoba, Satlantas, TNI AD, Polisi Militer ( PM ), Dinas Perhubungan ( Dishub ) dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpolpp ), ” dalam giat ini mengharapkan masyarakat lebih Patuh dengan adanya aturan – aturan Lalulintas, mengurangi angka kecelakaan. hal ini juga sudah disosialisasikan melalui Baner, siaran radio, siswa – siswi disekolah dan media cetak,elektronik dan juga online,” urainya. 

Komentar
Content Protection by DMCA.com