Kapolres Paskot Launching Kampung Tangguh-Industri Tangguh

22

Pasuruan, Sigap88 – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si bersama Forkopimda dan Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota Launching 13 Kampung Tangguh Semeru dan Industri Tangguh Semeru di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota, Sabtu (6/2/2021).

Kampung Tangguh memiliki banyak manfaat jika konsepnya dilaksanakan dengan baik, selain menekan penyebaran Covid-19 juga menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif.

“Dengan berdirinya Kampung Tangguh Semeru dan Industri Tangguh Semeru di sejumlah desa dan industri di Kota Pasuruan, ini sangat efektif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” Jelas Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.Ik, M.Si.

Dalam 2 hari kemarin dan hari ini, Kapolres Pasuruan Kota melaunching 13 KTS, antara lain Kampung Tangguh Perum Kemantren Indah Kec. Rejoso, Rusunawa Kec. Tembokrejo, Desa Gayam Kec. Rejoso, Krapyakrejo RT 03 RW 03 Kec. Gadingrejo, Desa Branang Kec. Lekok, Desa Jatirejo Kec. Lekok, Dusun Legowok Desa Legowok Kec. Pohjentrek, Dusun Kilitimut Desa Wonosari Kec . Keboncandi, Dusun Turi Desa Toyaning Kec. Rejoso, Perum Papan Bestari Kec. Tembokrejo, Dusun Bebekan Kidul RW 4 Desa Klidungan Kec. Grati dan Industri Tangguh PG Kedawung Kec. Grati dan CV Anugrah Buana Kel. Randusari Kec. Gadingrejo.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai program penambahan Kampung Tangguh Semeru dalam 100 hari program Kapolri yang rencananya akan menambah sedikitnya 100 Kampung Tangguh Semeru di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si menyampaikan bahwa Konsep Industri dan kampung tangguh sebaiknya agar diterapkan di seluruh desa dan lingkungan yang ada di kota Pasuruan.

“Pembentukan kampung tangguh dan industri tangguh adalah salah satu pendorong untuk kesadaran masyarakat guna meminimalisir penularan Covid-19. Kedepanya Wilayah Hukum Polres Pasuruan kota, saya targetkan 100 Kampung Tangguh Semeru dalam program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, MSi,” Pungkas Arman. (Hms)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE