Kapolres Pamekasan Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2017

77

Pamekasan, Sigap88 – Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2016 kali ini dilaksanakan di halaman Mapolres Pamekasan,yang berlokasikan di jalan Stadion Pamekasan.

Pelaksanaan gelar Apel Pasukan Opeeasi Zebra Semeru 2017 dipimoin labgsung opeh Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH.SIK yang dilakukan pada pukul 08.00 wib pada Rabu ( 01/11).

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 201 di ikuti oleh 75 unit personil yang di bantu dari unit personil TNI, Brimob, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Pasca upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra, Kapolres Pamekasan menyampaikan amanat Kapolantas Polri yang di sampaikan pada sambutannya mengatakan, kali ini pada Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra yang dilakukan pada hari ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan para unit personil maupun pendukung lainnya, hingga jalannya Operasi Zebra 2017 berjalan dengan optimal.

Dengan Operasi Zebra ini bahwasanya kita menyadari dalam mengatasi suatu permasalahan lalu lintas Ini sangatlah wajib dan bertindak serta melakukan berbagai upaya guna menciptakan Kamsebtibcar Lantas, tuturnya.

Dalam amanat yang di sampaikan Kapolres Pamekasan tertulis pada UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan adalah untuk mewujudkan dan memelihara keananan, keselamatan dan kelancaran maupun ketertiban berlalu lintas.

Dan yang ke dua untuk meningkatkan kwalitas keselamatan dan menurunkan fatalutas pada korban kecelakaan dan untuk yang ke tiga untuk membangun budaya dalam tertib berlalu lintas
Kemudian untuk yang ke empat untuk meningjatkan pekayanan pada publik. Untuk mencermati amanat Kapolantas Polri diatas di harapkan pada selyruh Stake Holder mampu mempersiapkan langkah untyk antisipasinya baik secara taktis maupun tekhnis maupun strategi supaya potensi pada pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan berlalu lintas yang sering terjadi bisa untuk Diminimalisir, sehingga tercipta Kamsebtibcar yang bisa menindak lanjuti dari Nawa Cita Presiden yang di jabarkan dalam Promoter, kata Nowo.

Sementara tujuan digelar Operasi Zebra Semeru 2017 ini untuk mendisiplinkan nasyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya dan untuk meminimalisir pada pelanggaran kecelakaan. Kali ini Operasi Zebra Semeru sasarannya pada kendaraan yang melawan arus kecuali di jalan tol, melintas di bahu jalan serta pada plat nomor kendaraan yang tidak spektec.

Selanjutnya Kapolres Pamekasan saat di wawancara menjelaskan, pada kesempatan Operasi Zebra Semeru 2017 yang akan dilaksanakan selama 15 hari inu, kita harapkan untuk masyarakat dan khususnyapengguna jalan bisa lebih untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan hindari pelanggaran.

Karena kondisi kecelakaan lalu lintas awalnya adanya suatu pelanggaran dan hal itu perlu di pedomani oleh masyarakat. Dan ketika masyarakat sudah tertib maka kecelakaan lalu lintas dan patalintas kecelakaan bisa dikurangi, khususnya untuk Kabupaten Pamekasan masih banyak titik titik tertentu yang lampu merah masih di terobos, pungkas Kapolres Pamekasan. ( Hen ).

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com