Kapolda Jatim, Tinjau Lokasi Ambruknya Girder Fly Over

54

Pasuruan, Sigap88 – Kapolda Jatim Irjen.Pol Drs MACHFUD ARIFIN.S.H beserta rombongan meninjau lokasi pasca ambruknya beton girder Fly Over pembangunan proyek Tol Pasuruan – Probolinggo yang menghubungkan antara Desa Cukur Gondang dengan Desa Sumberdawe Sari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan yang telah menewaskan salah satu pekerja pada Minggu (29/10) kemarin.

Dalam peninjauan tersebut, rombongan yang dipimpin langsung oleh Kapolda itu ke TKP pada Selasa 31 Oktober pukul 11.15 WIB, MACHFUD ARIFIN yang didampingi langsung Kapolres Pasuruan Kota, AKBP RIZAL MARTOMO.S.I.K mengungkapkan keprihatinannya atas insiden yang terjadi.

Sementara ini pihaknya masih melakukan proses penyelidikan termasuk mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi-saksi termasuk saksi ahli dibidang kontruksi di dalam proyek tersebut.

“Semua saksi akan kita periksa termasuk SOP yang dilakukan sebelum terjadinya insiden yang menewaskan pekerja, dan kita juga masih memerlukan saksi ahli dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” urai orang nomer satu di kepolisian Jawa Timur itu pada sejumlah awak media saat dilokasi proyek fly over.

Untuk kebutuhan proses penyelidikan, pihak kepolisian sementara menutup area lokasi dan sekitarnya guna untuk proses penyelidikan. Sementara jalur aktifitas warga dialihkan ke lokasi sebelah agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan bersama.

MACHFUD ARIFIN juga menambahkan, guna memperlancar proses penyelidikan, dan juga pengerjaan proyek tetap berjalan, Dalam waktu dekat Ia akan menyelesaikan terkait kasus penyebab ambruknya beton fly over tersebut.

“Sambil kita jalani proses penyelidikan di lokasi kejadian, sementara proyek sambil berjalan di titik lokasi yang lain agar supaya cepat terselesaikan dan tidak menghambat pengerjaan,” imbuh Kapolda.

Tidak butuh waktu lama, hanya 15 menit meninjau lokasi kejadian, selanjutnya Kapolda Jatim dan rombongan, bersama jajaran Kepolisian resort Kota Pasuruan langsung balik untuk meninggalkan lokasi pembangunan proyek Tol Pasuruan – Probolinggo tersebut.(Gun)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com