Kapolda Jatim Jalin Silaturahmi ke Ponpes Mambaus Sholihin Gresik

1283

Gresik, SIGAP88 – Kepala kepolisian daerah jawa timur (Kapolda Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan melakukan lawatan silaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Mambaus Sholihin,Jl. KH. Syafi’i Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, Rabu (26/9/2018).

Dalam lawatannya, Kapolda didampingi pejabat utama Polda Jatim, Dirintelkam Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim, Kabid Propam Polda Jatim dan diterima Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi serta PJU Polres Gresik dilokasi

Usai bertemu dengan Pimpinan Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbhuqin Faqih beserta para pengasuh pondok pesantren.

Kepada Irjen Pol Luki Hermawan Pemangku Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbhuqin Faqih menjelaskan silsilah pengasuh pondok pesantren Mambaus Sholihin.

Kapolda diajak berkeliling menelusuri gedung pendidikan yang saat ini masih tahap pembangunan gedung aula.

Kepada media, pria dengan dengan bintang dua dipundak ini mengatakan bahwa, kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturrahmi, serta memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan ingin berkunjung ke sejumlah Ulama yang ada di Jawa Timur.

“Kunjungan ini merupakan silaturrahim biasa, karena kami baru memimpin Jatim, bahkan nantinya kami juga akan melakukan kunjungan ke sejumlah ulama di Jatim ” kata keturunan Sunan Muria ini kepada awak media di Mambaus Sholihin saat didampingi pemangku Pondok pesantren.

Kapolda mengatakan, membangun silaturrahim dengan para kiai itu penting, apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik yakni Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres .

“Pada tahun politik yang perlu diperhatikan adalah berita hoax dan ujaran kebencian di media sosial dan dampak negatif dari itu. Kami berharap para kyai dan seluruh santri waspada berita berita Hoax yang muncul di tahun Politik dan tidak terpancing untuk memviralkan apalagi yang mengandung konten negatif baik sara, ujaran kebencian maupun Black campaign,” paparnya

Selain itu, Kapolda meminta doa restu kepada para ulama dan santri di ponpes Mabaus Sholihin atas kepemimpinannya di wilayah jatim tetap aman dan kondusif serta dapat melaksanakan tantangan tugas pada pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman, damai dan sejuk.

“Kami juga minta tolong kepada para santri di pesantren untuk turut mendoakan keamanan wilayah Jatim secara khusus dan Indonesia secara umum,” ungkap Irjen Pol Luki.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbhuqin Faqih beserta para pengasuh pondok pesantren berterima kasih atas kunjungan Kapolda Jawa Timur yang baru.

“Kami berharap kepolisian semakin jaya sebagai Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan menjaga keamanan wilayah Khususnya di Gresik dan Jawa Timur” pungkas Kyai keturunan Sunan Giri ini(Bib/Don)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com