Kakang Kawah Dan KH.Abdullah Said Meriahkan Peresmian Musholla Darunnadjah

0
969

Malang – Pembangunan sarana keagamaan, khususnya mesjid atau musholla, merupakan salah satu wujud nyata upaya umat islam dalam membina hubungan antara manusia serta hubungan manusia dengan Allah SWT.

Seperti yang dikatakan Drs.H Gunawan S.H.,M.Hum selaku inspirator pada peresmian Musholla Darunnadjah tepatnya di Jl.Murcoyo Rt 18 RW 05 Gondanglegi Wetan Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang, Jumat (24/11/2017) malam, agar Musholla tersebut dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Dia juga mengatakan, salah satu unsur penting dalam struktur masyarakat Islam adalah masjid atau Musholla yang digunakan umat Islam untuk berbagai keperluan, misalnya kegiatan di bidang pendidikan, sosial, ekonomi, pemerintahan dan lain-lain.

Untuk itu, dengan diresmikannya Musholla yang merupakan bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) ini, diharapkan dapat mendorong semangat bagi warga  untuk lebih tekun beribadah dan mengingat Allah SWT, ungkap Abah Gun sapaan akrabnya.

Pada kesempatan tersebut, H Gunawan juga menandatangani prasasti dan pengguntingan pita tanda diresmikannya Musholla tersebut.

Sementara Ketua panitia pelaksana kegiatan, Lukman/mewakili menyampaikan, dirinya merasa bangga atas selesainya pembangunan Musholla yang merupakan bukti bahwa masyarakat Gondanglegi, khususnya warga Murcoyo Rt 18 tetap terus digerakkan hatinya untuk berpartisipasi mulai dari pembangunan Musholla hingga selesai.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua warga yang telah berpartisipasi selama ini dengan penuh rasa kegotongroyongan,” kata Lukman.

“Dalam situasi dewasa ini, dimana sangat sulit untuk mengajak masyarakat dalam ikut berpartisipasi,” imbuhnya.

Terselenggaranya kegiatan tersebut
membuktikan Kehidupan keagamaan warga sekitar yang religius dan mandiri sudah dapat terwujudkan.

Hadir pada kesempatan tersebut camat Gondanglegi, Kapolsek bersama jajarannya dan Kades Gondanglegi wetan beserta staf serta para undangan dan ribuan masyarakat sekitar.

Kegiatan kali ini juga dirangkai dengan pengajian dan Sholawat oleh penceramah kondang asal Surabaya, KH.Abdullah Said atau lebih dikenal dengan sapaan Wak Kaji Show.(Ral)

Komentar
Content Protection by DMCA.com