Kadisdik Sumenep: Pendidikan Tatap Muka Tergantung Zona

35

Sumenep | Sigap88 – Kepala Dimas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep Drs. Ec. Carto, MM menyampaikan, untuk pelaksanaan pendidikan Tatap muka di wilayahnya tergantung dari zona yang ada di wilayah kecamatan masing masing.

Hal itu disampaikan olehnya (Carto red) bahwa wilayah Kabupaten Sumenep di setiap Kecamatan yang ada tidak sama keadaan yang terpapar Covid-19.

“Kami menegaskan, kalau di wilayah tersebut merupakan zona kuning maka bisa dilaksanakan pendidikan secara tatap muka,” kata Carto. Senin (9/11).

Mantan Kepala Disparbudpora Sumenep menegaskan, kami menyarankan agar pelaksanaan di setiap sekolah tergantung kepada keadaan zona di wilayahnya.

“Tidak perlu nunggu surat dari kami, apabila di wilayahnya zona kuning langsung laksanakan pendidikan Tatap muka,” terangnya.

Pihaknya menyarankan pula apabila sewaktu di langsungkan pendidikan Tatap muka di zona kuning, lalu dalam wilayah tersebut berubah menjadi zona oranye bahkan zona merah, maka langsung di lakukan pembelajaran secara daring.

“Kordinasi kan dengan pihak kepala desa tentang pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka dan pembelajaran daring agar tidak ada penafsiran yang salah dari masyarakat,” jelasnya.

Disampaikan pula, untuk pemberlakuan pelaksanaan pembelajaran tetap mengacu kepada keputusan Menteri pendidikan. “Tahapan pelaksanaan pembelajaran tergantung dari keadaan, mau dilakukan separuh dari jumlah siswa secara bergantian, itu tergantung situasi yang ada,” imbuhnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE