Kadis Peternakan Sumenep Mangkir Dari Panggilan Komisi II DPRD

0
146

Sumenep Sigap88- Komisi II DPRD Sumenep memanggil Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep, Edi Sutrisno, Rabu (13/02) untuk mengklarifikasi anggaran yang dua tahun belum terealisasi.

Namun kepala Dinas Ketahanan pangan dan Peternakan Edy Sutrisno tidak memenuhi panggilan komisi II DPRD Sumenep.

Yang rencananya pertemuan itu untuk klarifikasi tidak terealisasinya anggaran selama dua tahun terakhir. Saat itu juga terdapat beberapa warga yang melakukan audiensi dengan Komisi II.

“Kami melakukan audiensi mengenai tidak terealisasinya anggaran di Dinas Peternakan sejak 2017-2018. Sebenarnya kami udang juga Dinas Peternakan, tapi tidak hadir,” katanya.

Menurut Uyuk sapaan akrabnya, Komisi II mendapatkan informasi jika Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumenep tidak menghadiri undangan karena ada acara ke Surabaya.

“Dengan ketidak hadirnya kepala Dinas Edy Sutrisno, Kami sangat kecewa, karena kami akan mengklarifikasi atas ketidak terealisasinya anggaran ini. Karena sudah dua tahun tidak terealisasi, sementara anggara perjalanan dinas dan ATK terserap,” ungkap Uyuk

Sedangkan menurutnya tahun 2017 sekitar Rp 5,3 miliar anggaran hibah yang tidak terserap. Kemudian anggaran tersebut kembali dianggarkan pada tahun 2018 sebesar Rp4,5 miliar. Namun anggaran tersebut tidak terserap pula.

Sejauh ini beberapa media yang mencoba menghubungi kepala Dinas Peternakan Edi Sutrisno melalui sammbungan teleponnya tidak merespon walaupun nada sambungnya aktif. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE