Kadis LH-KP Kota Pasuruan Minta Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Tentang Kebersihan

0
0

Pasuruan, Sigap88 – Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kota Pasuruan, Rudiyanto menanggapi terkait dengan kawasan yang sampai sekarang masih tergolong ‘kumuh’ di beberapa titik kota Pasuruan.

Hal itu dikatakan Rudiyanto, berkaitan dengan permasalahan yang menyangkut kebersihan harus ditanggapi dengan serius. Dengan menjaga kebersihan lingkungan secara rutin dengan penuh kesadaran, tentu akan tercipta kehidupan di lingkungan yang sehat.

“Untuk selalu menjaga kondisi lingkungan yang bersih, warga masyarakat kota Pasuruan harus lebih meningkatkan kesadaran untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan kota Pasuruan bebas dari kawasan kumuh,” Kata Rudiyanto, Selasa (9/7/2019) di ruang kerjanya.

Menurut Rudi, ada sekitar 132 bank sampah yang sudah tersebar di setiap RW dirasa sudah cukup untuk menampung pembuangan dari rumah tangga, tinggal komunitas bank sampah bersama Kader lingkungan harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kebersihan.

“Di wilayah kota Pasuruan, ada sekitar 132 bank sampah yang sudah tersebar di setiap RW, dan itu diharapkan bisa mengatasi sampah dari pembuangan rumah tangga, apabilah ada lingkunan yang padat penduduk bisa ditambahkan bank sampah,” Ungkapnya.

Dengan adanya bank sampah dan para kader lingkungan, diharapkan bisa menekan lingkungan yang terkesan kumuh menjadi lingkungan yang bersih dan sedap dipandang.

“Diharapkan untuk wilayah pantura bisa ikut lomba kebersihan lingkungan, hal itu akan lebih meningkatkan tentang kesadaran masyarakat khususnya masyarakat pantura terhadap kebersihan lingkungan,” Urai Rudi.

Tidak hanya itu, lanjut Rudi, “Komunitas bang sampah dan kader lingkungan diharapkan bisa berjalan seirama untuk saling menanamkan jiwa sosial serta ikhlas untuk mewujudkan kota Pasuruan menuju zona yang terbebas dari lingkungan kumuh,” Lanjutnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE