Kadis Koperasi dan UMKM Sumenep Komitmen Kembangkan Koperasi

0
261

Sumenep, sigap88 – Kepala Dinas Koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah Kabupaten Sumenep, Imam Trisnohadi berkomitmen untuk memicu dan mengembangkan koperasi dan UMKM.

Hal tersebut di sampaikan setelah selesai mengikuti upacara dalam rangka hari Koperasi ke 71 di halaman Pemkab Sumenep, Selasa (25/07/2018).

“Peningkatan koperasi dan UMKM ini dengan melakukan beberapa program dan memberikan penghargaan kepada koperasi yang berprestasi”, papar Imam.

Memberikan pemberdayaan kepada UMKM secara sosial bagi yang tidak mampu dan memberikan suatu pembinaan dan mengembangkan melalui program yang sudah ada dan mengefaluasi di setiap Koperasi dan UMKM.

Koperasi yang ada di kabupaten Sumenep sebanyak 1380 dengan kapasitas aktif semua dan ada beberapa koperasi yang sangat perlu pengembangan.

“Keberadaan Koperasi di kabupaten Sumenep perkembangannya tidak sama, karena situasi daerah di wilayah tersebut tidak sama sehingga ada yang perlu evaluasi dan pemantapan bagi masyarakat sekitar”, ungkap Imam.

Imam menambahkan, selama kepemimpinan dirinya sudah memberikan penghargaan sekitar 45 kepada koperasi yang sudah berprestasi di kabupaten Sumenep, dan nantinya akan meningkatkan kembali dengan memberikan motivasi dan dorongan kepada koperasi yang ada.

“Setiap tahun mewajibkan kepada semua koperasi melaksanakan RAT dan akan di lakukan evaluasi hasil laporanya, dan lakukan pembinaan dan pengembangan”, terangnya

Dengan peningkatan hasil kerja koperasi yang ada di Kabupaten Sumenep menunjukkan bahwa kinerja para anggota koperasi semakin meningkat dan dengan kepemilikan aset sampai 290 milyard rupiah ini akan menunjang semakin mampu untuk menupang perekonomian masyarakat Sumenep.

“Kami akan memberikan penguatan modal kepada anggota koperasi dan memberikan bantuan kepengurusan sertifikat tanah secara gratis kepada UMKM yang nantinya akan di jadikan jaminan untuk penguatan usaha”, tegas Kadis.

Selain itu dalam rangka hari Koperasi ke 71 Perbankkan yang ada di kabupaten Sumenep seperti Bank BRI, BPRS, BNI bagi kredit usaha tani juga memberikan santunan kepada Anak Yatim. (Ain)

Komentar
Content Protection by DMCA.com