Kadinsos Sumenep: Dengan Zakat Fitrah Tingkatkan Perekonomian

0
1809

Sumenep | Sigap88 – Menjelang Lebaran 1440 H. Pemerintah Kabupaten Sumenep (Pemkab) memberikan Zakat Fitrah kepada masyarakat duafa dan fakir miskin se-kabupaten Sumenep.

Drs. H.R Akhmad Aminullah, M.Si saat acara penyaluran Zakat Fitrah kepada kaum Duafa dan Fakir Miskin, di Gedung Korpri menyampaikan, dengan Zakat Fitrah di harapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat penerima.

“Kami berharap dengan Zakat ini akan meningkatkan silaturrahim atas sesama dan meningkatkan perekonomian penerima Zakat”, kata Kadis Sosial.

Selain itu dengan Zakat, kita bisa mensucikan harta yang telah kita miliki, dan bisa berbagi dengan yang tidak mampu.

“Hal itu merupakan pelajaran bagi kita semua dalam Agama Islam dan bentuk kepedulian terhadap sesama”, jelasnya.

Dengan peningkatan pendidikan diharapakan nantinya akan meningkatkan pendidikan, sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat Sumenep.

“Pendidikan merupakan pemutus mata rantai kemiskinan, dengan pendidikan kita bisa meningkatkan perekonomian keluarga”, jelas Aminullah.

Aminullah berharap dengan gelar penyaluran Zakat Fitrah, nantinya masyarakat penerima Zakat di tahun 2020 tidak lagi sebagai penerima Zakat akan tetapi sebagai pemberi Zakat. “Dengan peningkatan perekonomian penerima Zakat nantinya sebagai pemberi Zakat”, pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE