Kadinsos Bondowoso : Pendamping Sosial Bermain Dalam BPNT Akan Kami Tindak Tegas

0
663

Bondowoso, SIGAP88 – Menyikapi penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang saat ini sudah tersalurkan khususnya di kabupaten bondowoso, Kadinsos Bondowoso berkomitmen untuk melaksanakan Program Pemerintah yang sesuai dengan petunjuk umum dan Petunjuk teknis BPNT.

Kadinsos Bondowoso Amir Hidayat menyampaikan, “Bahwasanya tugas Dinsos hanyalah sebagai memfalidasi data dari Kemensos yang selanjutnya dikirim kembali kemensos setelah difalidasi”.

“Setelah dari kemensos maka turunlah ke Bank dengan sudah ada Nomer Rekening dan ada kartu KKS”.

“Dinas Sosial bondowoso tidak berperan penuh untuk masuk kedalam, tetapi hanya sebagai Tim Kabupaten dengan Ketua Sekda dan Sekretaris adalah saya (Kadinsos,red) sebagai fungsi pengawasan masalah kualitas dan pelaksanaan di bawah”, ujarnya.

Menjawab pertanyaan terhadap adanya indikasi permainan pihak oknum bank penyalur dan Pendamping Sosial, Kadinsos Amir Hidayat memberikan jawaban tegas.

“Jika ada pendamping sosial yang bermain yang tentunya harus disertakan bukti maka kami pihak Dinsos akan kirim surat, kalau pendamping PKH ke kemensos dan kalau TKSK kepada propinsi untuk tidak diperpanjang kontraknya”.

“Sedangkan kalau ada laporan terkait oknum bank penyalur, maka kami akan lakukan pelaporan kepada Bank yang bersangkutan”,

Lebih lanjut Amir menjelaskan, “Dan kami dari Dinsos Bondowoso sendiri sampai saat ini masih belum menerima adanya laporan terkait penyalahgunaan wewenang baik dari pihak bank penyalur maupun dari pihak pendamping sosial, khususnya yang terjadi di Kecamatan Binakal”, tegasnya.

“Dan sampai detik ini, Dinas Sosial Bondowoso belum menerima titik titik penyaluran BPNT, padahal kami sudah berulangkali meminta hal tersebut kepada BNI 46. Dan informasi yang kami dapat bahwasanya sampai saat ini masih tersedia 20 EDC”.

“Tetapi, kami menginginkan untuk semua kalangan agar sama sama memantau terhadap Pelaksanaan BPNT ini, dan jika diketemukan suatu pelanggaran yang tentunya harus didukung oleh bukti, maka kami akan menindaklanjutinya”, ujar Kadinsos Bondowoso dengan tegas.

Sementara pihak BNI 46 Bondowoso ketika akan dimintai konfirmasi terkait mekanisme BPNT dan indikasi permainan oknum BNI 46, hanya ditemui oleh Deny Haqni selaku ABB  (Asisten brancess Banking) , sedangkan Direktur BNI 46 Bondowoso dan Humas BNI 46 sedang ada kegiatan luar. (Hamid).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE