Kadinkes Bondowoso Angkat Bicara Terkait Pelayanan Puskesmas Wringin

0
518

Bondowoso, SIGAP88 – Kasus Pelayanan Puskesmas Wringin yang sempat Viral di media sosial dan diterbitkan oleh Beberapa Media Online Nasional terkait dengan armada ambulan yang tidak dapat digunakan, langsung mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso dr. Mohammad Imron M.Kes.MM.

Ketua DPC Bara JP Bondowoso, Edy junaedi yang diikuti oleh beberapa awak media Ditemui langsung di ruang kerjanya oleh Kadis Kesehatan Bondowoso.

dr. Mohammad Imron menjelaskan “Menyikapi terhadap pelayanan Puskesmas Wringin dengan adanya berita yang menjadi viral, terkait dengan tidak berfungsinya ambulans. Saya selaku kadis kesehatan sangat menyayangkan dan kecewa dengan situasi ini”

“Terus terang ini bagaimanapun juga sebagai tanggung jawab moril saya selaku Kadis Kesehatan dalam arti tidak boleh terjadi di tempat lain ataupun di Puskemas wringin, dan ini akan kami evaluasi secara menyeluruh terhadap kinerja teman di Puskemas wringin aspek kepemimpinan maupun tanggung jawab yang ada disana”.

“Dan saya juga ingatkan kepada puskesmas yang lain, khususnya yang mempunyai dua kendaraan ambulans tolong agar dua kendaraan tersebut ready dan layak untuk merujuk pasien”.

“Dan yang pasti, hal hal yang menjadi persoalan khususnya di Puskemas wringin akan menjadi titik atensi dari dinkes terhadap kinerja kepala puskesmas dan staf disana”.

“Dan bukan hanya pembinaan yang kami lakukan, kalau memang itu ada hal yang harus ditindaklanjuti lebih dari pembinaan akan kita lakukan sesuai dengan ketentuan. Pembinaan akan tetap dijalankan, lebih dari itu jika memang diperlukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kenapa tidak”, tegas Kadis Kesehatan Bondowoso dr. Mohammad Imron M.Kes.MM. (red).

Komentar
Content Protection by DMCA.com