Kades Tarum Salurkan Program Bantuan Peralatan Pemberdayaan Kepada Masyarakat

0
47

Bondowoso, sigap 88 – Salah satu strategi pemerintah untuk mewujudkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, melalui pengucuran dana desa dan alokasi dana desa yang mana dengan program program tersebut diharapkan dapat mewujudkan masyarakat desa yang mandiri , sejahtera dan otonom.

Diantaranya dengan melalui bantuan peralatan pemberdayaan kepada masyarakat yang notabenya program tersebut kepanjangan dari program dana desa.

Salah satu contoh kongkrit program penyaluran bantuan peralatan pemberdayaan  ke masyarakat  yang diselenggarakan didesa tarum kecamatan  prajekan  kabupaten bondowoso yang dipimpin lansung oleh Joni susanto selaku kepala desa tarum .

Tepatnya pada hari senin tanggal 13 november  2017  tempatnya dikantor balai desa tarum diadakan serah terima alat bantuan pemberdayaan kepada   masyarakat oleh kades dan babinsa serta semua jajaran  perangkat desa setempat .

Adapun jenis barang bantuan peralatan yang diserahkan kepada masyarakat adalah sebagai berikut .
1. alat alat pertukangan
2. alat alat pertanian
3. alat alat perbengkelan
4. mesin jahit .
5. mesin dores

6. grobak atau rombong bakso dan tralis buat pedagang pracangan .

Yang kesemuanya itu diterima dengan sukarela dan senang hati oleh masyarakat setempat.

Menurut joni susanto , selaku kades tarum mengatakan kepada awak media ini “bantuan peralatan pembedayaan itu semua tiada lain maksud dan tujuan saya dan pemerintah  khususnya ialah untuk meningkatkan dan kesejahteraan serta kemandirian warga desa kami. pungkasnya . ( suwarso  )
Komentar
Content Protection by DMCA.com