Kades Larangan Kerta Terjun Langsung Dalam kegiatan TMMD Kodim 0827 Sumenep

0
88

Sumenep, sigap88.com – Kepala desa Larangan kerta beserta segenap perangkat desanya terjun langsung melaksanakan apel bersama Satgas TMMD ke 104 Kodim 0827 Sumenep, Pada Jum’at (08/03/19).

“Saya selaku kepala.desa, baru kali ini ikut berdiri apel bersama anggota TNI dan Polri”, kata Ariyatun kepala desa Larangan kerta.

Ariyatun menyampaikan pula dengan adanya TMMD ini peningkatan pembangunan di desa Larangan kerta semakin nampak.

Bahkan masyarakat sekarang lebih cenderung meningkatkan gotong royong yang di praktekkan oleh TNI sebagai simbul keberadaban Bangsa Indonesia.

“Dengan kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan semakin mengkokohkan gotong royong demi peningkatan persatuan dan kesatuan menuju keutuhan NKRI”, urai Ariyatun.

Sehingga saya dan para perangkat desa mengapresiasi kegiatan TMMD, bahkan Linmas ikut andil pula dalam kegiatan ini, umtuk menciptakan pribadi yang disiplin.

Lebih dari itu kepala desa Ariyatun dengan polosnya menyampaikan, sangat berterima kasih kepada TNI yang telah memberikan semangat membangun kepada masyarakat, untuk menuju masyarakat yang mandiri.

“Kedisiplinan dan kemandirian yang ditanamkan kepada masyarakat oleh TNI, merupakan pembelajaran yang sangat berguna, yang nantinya bisa dilanjutkan dan diterapkan setelah program ini selesai”, tegasnya.

Selain itu, Muhlis yang merupakan salah satu perangkat desa mengatakan, ada beberapa titik kegiatan yang sedang berlangsung di desa larangan kerta dalam rangka TMMD ke 104 Kodim 0827 Sumenep.

Seperti pembangunan Madrasah Diniyah, pavingisasi MI, pembangunan MCK, pembangunan irigasi, pengaspalan, dan rumah pompa.

Demgan pavingisasi halaman MI bisa menjadikan halaman tersebut Multi guna, “halaman tidak akan becek lagi sewaktu musim hujan, bisa di manfaatkan apabila desa dan lembaga mempunyai kegiatan di karenakan letak MI tersebut berada di depan balai desa”, ungkap Muhlis. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE