Kades Harno, Masyarakat Harus Terbiasa Dengan Kehidupan Baru

92

Sumenep | Sigap88 – Kepala Desa Batu putih daya, Kecamatan Batu putih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur memberikan edukasi kepada masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Rabu (30/12).

Edukasi tersebut disampaikan oleh Kades Batu putih daya Harno kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar selalu terbiasa dengan kehidupan baru.

“Untuk memutus matarantai Covid-19 hendaknya semua terbiasa dengan kehidupan baru dengan selalu memakai masker, Jaga jarak dan mencuci tangan,” ungkapnya.

Selain itu kades Harno menjelaskan bahwa pemerintah telah memperhatikan rakyatnya dengan memberikan bantuan sosial baik yang anggarannya bersumber dari Dana Desa, dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi bahkan dari pemerintah pusat.

“Hal itu demi tetap menjaga kestabilan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Dipaparkan oleh Harno, bahwa BLT-DD diambilkan dari beberapa pekerjaan fisik yang dananya bersumber dari Dana Desa. “Dari hasil musyawarah desa (Musdes) yang melibatkan semua unsur desa maka di sepakati 80 KPM sebagai penerima BLT-DD,” urainya

“Ada empat titik pekerjaan fisik yang tidak terealisasi pekerjaannya dikarenakan dananya di alihkan ke BLT-DD ,” paparnya.

Diketahui bahwa pencairan BLT-DD di desa Batu putih laok untuk tahap II dan tahap III yang rinciannya untuk tahap II sebanyak 60 KPM dan tahap III untuk 20 KPM.

Sementaraala Seksi (Kasi) PMD Kecamatan Batu putih M. Arifin yang menghadiri pencairan BLT-DD tahap ke-III menyampaikan, bantuan BLT ini bisa dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari hari untuk mengurangi beban ekonomi

“Bantuan ini diharapkan untuk kebutuhan sehari hari dan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” ucap Kasi PMD M. Arifin.

M. Arifin juga mengajak kepada masyarakat agar disiplin menerapkan 3 M untuk memutus mata rantai Covid-19, “Kabupaten Sumenep pada saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 sehingga diperlukan kebersamaan pemberantasan Covid-19 seperti Memakai masker, Menjaga jarak dan mencuci tangan,” ajak Kasi PMD Arifin (kues)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE