Kabid Dikdas Sumenep: Pentingnya Penguatan Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak

352

Sumenep sigap88- Kepala Bidang Pendidikan Dasar Drs Fajarisman nenyampaikan bahwa pengembangan pendidikan SDN di kabupaten Sumenep merupakan tanggung jawab semua komponen termasuk masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat tim sigap88 menemuinya di ruang kerjanya pada hari Jum’at 30/11/2018,

Masyarakat mempunyai peran penting dalam meningkatkan pendidikan dan Selama lembaga sekolah adalah lembaga satu satunya di wilayah tersebut, walaupun kapasitas muridnya sedikit, maka sangat di perlukan inuvasi yang mengarah kepada peningkatan.

“Kita bukan hanya melihat kwantitas akan tetapi kita harus pula memperhatikan sisi kwalitas pendidikan”, kata Kabid Dikdas.

Guna meningkatkan kwalitas pendidikan maka pemerintah melalui Dinas Pendidikan melakukan inuvasi dan penguatan di enam titik di kabupaten Sumenep.

Seperti memberikan inovasi- literasi terkait dengan pendidikan karakter dan penguatan budaya juga kompetensi dasar pendidikan kepada Para pelaku pendidikan.

“Perlunya juga penguatan terhadap orang tua, sehingga pihak orang tua juga diberi penguatan tentang pendidikan anaknya, yang nantinya peran orang tua terhadap pendidikan anaknya lebih baik lagi”, papar Kabid Fajar.

Peran orang tua dalam rumah tangga untuk memberikan motivasi terhadap pendidikan anak sangat besar, “pergunakan waktu untuk bisa memberikan pendidikan kepada Anaknya”.

Disinggung mengenai lembaga yang sudah waktunya di regroping Fajar mengatakan “itu tidak menutup kemungkinan secara alamiah dan prosedur juga melihat azaz-azas efisiensi dan efektifitas dan kami sudah usulkan beberapa sekolah yang sudah kurang efektif”, pungkasnya. (Min)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS