Kabar Panas Melanda KPUD Bondowoso “Soal Test Tulis PPK” Diduga BOCOR

2328

Bondowoso, SIGAP88 – KPUD Kabupaten Bondowoso telah selesai melaksanakan test tulis bagi calon PPK ( Panitia Pemilihan Kecamatan) yang di laksanakan di Gedung EDC (Education Development Centre) pada hari Jumat, 27/10/2017.

Dan yang sangat disayangkan, dalam pelaksanaan rekrutmen PPK tersebut khususnya dalam pelaksanaan Test Tulis ditengarai terkait soal ujian yang seharusnya menjadi dokumen rahasia, namun dalam faktanya timbul kabar tak sedap, bahwasanya soal ujian tersebut “BOCOR” ke beberapa pihak peserta ujian.

Beberapa pihak sudah melayangkan surat kepada KPUD Bondowoso untuk meminta kejelasan terhadap beredarnya isu tersebut antara lain dari Dewan Pemerhati Masyarakat Bondowoso (DPMB) dan Ormas DPC Bara jp kabupaten Bondowoso.

Ketua Bara JP Kabupaten Bondowoso, menjelaskan kepada wartawan SIGAP 88 bahwasanya dalam hal ini pihak KPUD BONDOWOSO harus bisa menjaga terhadap netralitas dalam rekrutmen PPK ini.

“Sangat disayangkan kinerja KPUD BONDOWOSO saat ini, utamanya dari pihak Komisioner. Dimana untuk permasalahan transparansi anggaran Pengadaan BK dan APK yang masih belum ada kejelasan, sudah timbul lagi permasalahan dengan beredarnya isu bocornya soal test tulis ini”, ujarnya.

“Kami dari Ormas Bara JP sudah mengantongi bukti percakapan via WA dan soal ujian yang waktu itu juga dikirim dengan file pdf dan soalnya sama persis dengan soal ujian test tulis tersebut. Dan nantinya kami jadikan sebagai bukti awal sambil melengkapi bukti bukti lainnya”, ujarnya.

Kami berharap kepada pihak KPUD BONDOWOSO, khususnya Komisioner untuk bisa lebih transparansi dan netralitas terhadap segala tahapan pelaksanaan pilkada ini. Dan nantinya juga sesuai dengan UU KIP, saya akan meminta secara resmi kepada KPUD Bondowoso terhadap hasil dari pelaksanaan Test Tulis PPK ini, ujar ketua bara jp bondowoso.

Ketika tim investigasi sigap 88 mendatangi kantor KPUD Bondowoso untuk mengklarifikasi dan untuk mengkonfirmasi terhadap pengadaan BK dan APK serta mengklarifikasi terhadap isu Bocornya soal ujian Test Tulis PPK, pihak Komisioner KPUD Bondowoso tidak dapat dijumpai karena tidak ada di tempat.

Menurut Satpam yang piket pada waktu itu mengatakan kepada awak media ini “Kalau Komisioner sedang ada acara diluar mas , semuanya sejak tadi pagi”, tuturnya.

Sampai berita ini naik cetak kembali untuk edisi lanjutan dari berita edisi yang kemaren dari pihak komisioner kpud kabupaten bondowoso belum bisa kami temui dan dikonfirmasi (Suwarso ).

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com