Kabag Humas Pemkab dan Direktur Pasir Putih Situbondo di laporkan GP Sakera ke Panwaslu

0
0

Situbondo, Sigap88 – Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang akan di laksanakan besok ( 27 / 6 ) sedikit tercoreng. Seperti yang di sampaikan berkali-kali baik oleh Presiden Jokowi maupun Menpan RB agar ASN ( Aparatur Sipil Negara ) dan Pejabat BUMD agar netral dan tidak memihak bahkan sudah di tuangkan dalam UU RI no 10 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU no 1 Tahun 2015 dimana pasal 70 ayat 1 butir a dan b serta pasal 71 ayat yang secara tegas bahwa ada larangan ASN dan Pejabat BUMD untuk bersikap NETRAL.

Namun rupanya UU ini tidak di mengerti oleh salah seorang pejabat teras Situbondo berinisial I yang menduduki Jabatan Kabag Humas serta Direktur Pasir Putih sebagai salah satu BUMD yang di miliki Kabupaten Situbondo berinisial D.

Karena pada hari Minggu (24/6) sekitar pukul 21.00 WIB bertempat di Warung Biru Daun, yang beesangkutan ( I ) melakukan pose foto bersama dengan anggota Fraksi PKB DPR RI Nashim Khan yang menunjukkan gestur tubuh mendukung salah satu Calon Cagub/Cawagub dengan mengacungkan 2 jari dimana hal ini juga melanggar Surat Edaran Menteri PAN RB tentang pelaksanaan Netralitas ASN.

Laporan ini langsung di sampaikan oleh Ketum GP Sakera Syaiful Bahri yang di dampingi S one dan Fatoni dan di terima oleh Ketua Panwaslu sekaligus sebagai Koordinator Divisi HPP Murtapik yang di dampingi 2 Orang Penyidik Polres.

Bang Ipoel panggilan akrabnya kepada tim s One mengatakan, ” Benar saya melaporkan 2 orang pejabat Situbondo dengan dugaan Pelanggaran Pemilu tentang sikap Netral ASN ” lanjut Ipoel.

“Saya sangat kecewa, seharusnya mereka sebagai pejabat bisa memberikan contoh kepada ASN yang lain dan saya berharap Laporan ini segera di tindak lanjuti baik secara Administrasi maupun Tindak Pidana Pemilu ” imbuhnya.

Sementara itu, Murtapik mengatakan kepada Tim S One, ” Laporan ini sudah kami terima dan pelapor langsung kami mintai keterangannya, selanjutnya kami akan melakukan Penelitian Laporan ini serta mencari bukti-bukti lain, kami juga akan menseriusi kasus ini sesuai dengan UU yang berlaku”, Urainya. (Ony)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE