K.A Pasar Singosari Bagikan Masker – Sabun Cuci Tangan Pada Pedagang

41

Malang, Sigap88 – Wabah Covid-19 atau Virus Corona yang tak kunjung hilang dan menjangkit sekitar 178 Negara di Dunia, hingga merambah ke Negara Kesatuan Republik Indonesia, hingga menetapkan Kabupaten Malang menjadi wilayah zona merah covid-19.

Hal ini menjadi perhatian kepala pasar Singosari, Anton Apriansah, SE dengan sigap dan tegas dalam melakukan pencegahan terhadap virus covid 19 ini, yang berdampak mulai dari perekonomian para pedagang, kebutuhan pokok di pasar tradisional khususnya Singosari dan beberapa fasilitas hingga kebutuhan masyarakat, bahkan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan sabun cuci tangan ikut terkena dampaknya.

Dari data Provinsi Jawa Timur, Malang Raya  masuk zona merah akibat sebaran Virus Corona. Peran serta masyarakat untuk memutus mata rantai virus juga perlu di gaungkan, karena virus itu juga belum terdeteksi dan tingkat kesadaran masyarakat masih perlu ditingkatkan.

Anton Apriansah, beserta muspika, babinkantibmas,Koramil dan para donatur melaksankan bagi bagi masker dan sabun pencuci tangan yang bekerja sama dengan Lamour Scincare selaku donatur dengan menyumbang 100 masker, 100 sabun cuci tangan, Kamis (9/4/20).

“Kegiatan bagi-bagi masker dan sabun xuci tangan gratis ini dilakukan dalam pencegahan covid-19, khususnya di area pasar Singosari. dan ada juga pedagang pasar Singosari dengan ikhlas dan anfat peduli terhadap sesama pedagang untuk ikut menyumbang,” kata Anton.

Ada 4 orang pedagang yang dermawan dan peduli sesama untuk saling menjaga dan mencegah virus covid-19 ini, “ada pun jumlah masker yang disumbang oleh 4 pedagang, yakni 72 masker, 240 masker, 180 masker, 50 masker, sehingga total masker yang di bagikan sebanyak 642 masker dan 100 sabun pencuci tangan,” katanya.

Anton juga berharap kepada semua para pegang pasar untuk saling menjaga dan saling bekerja sama dalam memutuskan mata rantai covid 19 yang sedang melanda negara ini, “Agar para pedagang dan pembeli selalu memakai masker dan cuci tangan dengan teratur serta jaga kebersihan pasar,” pungkasnya. (Putra)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE