Jembatan Tak Terurus, Pemkab Pamekasan Tutup Mata

0
42

Pamekasan, Sigap88 – Sungguh amat di sayangkan banyak sekali jembatan yang rusak tanpa adanya pemerhati Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Isamail pada Minggu ( 29/10 ) pagi tengah meninjau lokasi Jembatan yang rusak yang beralokasikan di Desa Betet Kecamatan Kota Pamekasan, kali ini kunjungan Ismail bersama warga setempat melihat kondisi jembatan tersebut.

Dilansir dari Sigap88, Ismail Ketua Komisi I saat di wawancara mengatakan,
pihaknya sudah meninjau di setiap desa adanya kerusakan jembatan yang menjadi akses jalan yang menghubungkan antar desa maupun antar kelurahan perlu skalla di prioritastas adanya ” Pembangunan Jembatan Penghubung antar Desa,” Selasa ( 31/10 ).

Dengan melihat kondisi jembatan yang rusak yang menjadi penghubung antar desa, pihaknya ” Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk memprioritaskan pada Pembangunan pada akses Jembatan yang menghubungkan antar desa maupun antar kelurahan,
karena hal itu merupakan suatu akses untuk perekonomian masyarakat desa, ujarnya.

Jika akses penghubung antar desa maupun antar kelurahab mengalami rusak hal ini akan menjadikan dampak sosial maupun perekonomian bagi masyarakat, terang Ketua Bapeluh Partai Demokrat.

Selepas itu pihaknya menyampaikan pada Kepala Desa untuk secepatnya membuat Proposal Pengajuan Pembangunan Jembatan, karena pembangunan jembatan antar desa tersebut tiadklah mungkin dibangun dari Program Dana Desa ( DD ), dengan Pengajuan Proposal tersebut nantinya dari pihak kami yanga akan mengawal, tandas Isamil.

Namun jika pengajuan Proposal tersebut tidak mendapat tanggapan dari Pemerintah Daerah, kami dari pihak Dapil I akan melakukan gotong royong bersama untuk membenahi Jembatan yang rusak, karena hal ini sudah merupakan tugas kami sebagai wakil rakyat tempat seruhan dan curhatan rakyat, pungkas Ketua Komisi I DPRD. ( Hen ).

Komentar
Content Protection by DMCA.com