Jelang Rakercab ke- II DPC Pospera,Panitia Acara Gelar Rapat Intern

30

Pasuruan, Sigap88 – Jelang acara Rapat Kerja Cabang ke dua (Rakercab ke- ll), Dewan Pimpinan Cabang Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Pasuruan, gelar rapat internal kepanitiaan, di Kantor Skretariat, Jalan Mbah Sulaiman, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan, Kamis (24/12)

Rapat internal yang digelar, diikuti oleh seluruh seksi kepanitiaan yang ada, baik dari seksi transportasi, perlengkapan, konsumsi, pendanaan, dokumentasi dan keamanan ini, guna persiapan acara Rakercab yang bakal digelar selama dua hari, yakni Sabtu – Minggu, 26 – 27 Desember 2020 di Villa Tiga Putri, Kota Batu, Malang Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Rakercab Abdullah Hilmi, “Ini acara rapat pemantapan yang kami lakukan, menjelang Rakercab ke- II esok,” Ujar Helmi sapaan akrabnya.

Menurut Helmi, selaku ketua panitia, pihaknya akan memastikan bahwa segala sesuatu untuk kesiapan acara rakercab nanti benar – benar matang sesuai dengan harapan semua panitia.

“Dari hasil rapat kepanitiaan tadi, Alhamdulillah, semua sarana untuk persiapan rakercab, baik persiapan di Pasuruan maupun di lokasi acara, sudah fix semua,” Terangnya.

Persiapan pemberangkatan ke lokasi acara, pihak panitian telah menyiapkan beberapa armada berupa 1 Bus dan 7 kendaraan minibus lainnya, termasuk sejumlah perlengkapan protokoler, seperti alat pengukur suhu tubuh berupa thermogun, tempat cuci tangan, masker, termasuk penerapan jaga jarak bagi tamu yang hadir.

Helmi juga menguraikan bahwa, semua peserta yang mengikuti rakercab, sudah melakukan pemeriksaan dan sudah mengantongi hasil rapid test dari Dinas Kesehatan Kota Pasuruan.

“Panitia, juga sudah mempersiapkan sarana protokol kesehatan, dan panitia serta semua peserta juga sudah melakukan pemeriksaan dan mengantongi hasil rapid test dari Dinas Kesehatan Kota Pasuruan,” Urainya.

Untuk persiapan dalam prosesi acara seremonial pemberangkatan peserta rakercab, pada Jum’at (25/12) di kantor Skretariat DPC Pospera Kota Pasuruan, di Jalan Mbah Sulaiman, kelurahan Purutrejo besok, dijelaskan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan 200 ekor burung dan 2000 benih ikan,

“Semua sudah siap, termasuk persiapan untuk acara prosesi seremonial, dengan melepas 200 ekor burung dan 2000 benih ikan, yang akan dilakukan di kantor Skretariat DPC Pospera Kota Pasuruan,” Jelas dia.

Senada dengan ungkapan Dewan Pembina DPC Pospera Kota Pasuruan, Amin Suprayitno, bahwa sebelum berangkat, peserta terlebih dulu mengikuti prosesi seremonial, dengan melepas burung dan benih ikan, sebagai wujud kepedulian Pospera terhadap pelestarian alam khususnya di Kota Pasuruan.

“Seremonial dengan pelepasan burung dan benih ikan, ini sebagai bentuk kepedulian kami semua dalam menjaga pelestarian alam, khususnya di kota Pasuruan,” Ungkapnya.

Karena, lanjut pria tambun yang akrab disapa ‘Hulk’ itu, “Eko sistem yang ada di Kota Pasuruan, ini harus tetap dijaga. selain untuk keseimbangan alam, juga berdampak positif bagi masyarakat luas,” Lanjutnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Pospera Kota Pasuruan, Y Indra Wibisono, menerangkan terkait program kerja khususnya dibidang pelestarian alam, ini sudah pernah dilakukan, namun tidak berjalan dengan maksimal karena pihak pemerintah, dalam hal ini DLH- KP tidak merespon dengan baik.

“Pelestarian lingkungan contohnya, sudah kita lakukan. namun pihak DLH- KP waktu itu tidak merespon,” Terang Indra.

Indra berharap, dengan kepemimpinan pemerintahan yang baru, nanti bisa bersinergi bukan hanya dibidang pelestarian saja, tapi juga bersinergi di dalam pembangunan kota Pasuruan, yang lebih baik.

“Saya harap, kami bisa bersinergi dalam menjalankan program kerja DPC Pospera 2021 kedepan dengan pemerintahan yang baru, dalam pembangunan kota Pasuruan yang lebih baik, sesuai tema yang kita usung,” Tukasnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE