JCH Sumenep Kloter 6 dan 7 Akan Diberangkatkan Secara Bersamaan

0
0

Sumenep | sigap88 – Rencana pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur tahun 2019 akan mengalami perubahan

Yang sebelumnya, sesuai Jadwal, kloter 06 akan diberangkatkan pada 07 Juli 2019 dan kloter 07 akan diberangkatkan 08 Juli 2019 akan mengalami perubahan jadwal pemberangkatan.

Jemaah Calon Haji yang berasal dari Kabupaten Sumenep ini, kloter 06 dan 07 akan diberangkatkan secara bersamaan pada 07 Juli 2019 .

Kasi penyelenggara Haji dan Umroh, Moh Rifa’i Hasyim menyampaikan sebanyak 752 Jemaah Calon Haji akan di berangkatkan ke tanah suci Mekkah dari lapangan Gor A. Yani Sumenep pada tanggal 07 Juli 2019 sekitar pukul 09.00 wib.

“Memang ada perubahan jadwal pemberangkatan Jemaah Calon Haji, yang sebelumnya akan diberangkatkan secara terpisah antara kloter 06 dan 07 akan tetapi dikarenakan tempat mencukupi maka pemberangkatannya dari kabupaten Sumenep ke embarkasi Surabaya secara bersamaan,” kata Hasyim. Rabu 03/07/2019.

Menurutnya, perubahan jadwal pemberangkatan diketahui setelah ada rilis perubahan jadwal dari embarkasi Surabaya.

Sedangkan, perubahan itu terjafi dikarenakan pemberangkatan kloter 06 dan kloter 07 dari kabupaten Sumenep hanya selisih 2 jam

“Hasil kordinasi dengan pihak, Asrama Haji Surabaya, dua kloter itu bisa diterima secara bersamaan karena tempatnya masih mencukupi,” jelasnya.

Segala persiapan Jemaah Calon Haji saat ini sudah selesai, tinggal menunggu hari pemberangkatan.

Dan diharapkan kepada semua JCH agar koper bawaan jamaah harus sudah diantarkan ke kantor Kemenag Sumenep pada 6 Juli 2019 pukul 08.00-09.00 WIB, kemudian langsung diantarkan ke Surabaya.

“Sampai saat ini tidak ada laporan bahwa JCH ada yang terganggu kesehatannya, namun kami menghimbau kepada semua JCH agar menjaga kondisinya tetap prima sehingga tidak ada kendala untuk menunaikan ibadah haji,” pungkasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE