Jatanras Polda Jatim Amankan Pelaku Curas dan Penadah

0
497

SURABAYA, SIGAP88 – Petugas Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) serta seorang penadah yang beraksi di daerah Pasuruan Jawa Timur.

Kasubdit Jatanras Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela mengatakan, para pelaku yang berhasil ditangkap berinisial SHRN (36) dan SNY serta penadah berinisial AD, ketiganya berhasil dibekuk setelah melalui proses penyidikan dan pengembangan.

Pelaku SHRN dan SNY berhasil diamankan didaerah Dsn Bringin Desa Sumbersuko Kecamatan Gempol Pasuruan Jawa Timur bersama seorang penadah berinisial AD.

Leonard menjelaskan, polisi terlebih dahulu menangkap kedua pelaku SHRN dan SNY yang merupakan joki dari kasus perampasan perhiasan.

“Keduanya berhasil kita amankan berbekal rekaman CCTV dari salah satu rumah milik tetangga korban” ungkapnya.

Setelah dilakukan pengembangan, petugas kembali menangkap salah seorang penadahnya berinisial AD.

“Tersangka AD merupakan residivis dalam kasus yang sama dan pernah ditangkap disalah satu Polsek di Pasuruan. Tersangka AD merupakan DPO dari berkas yang saat ini kita tangani,”kata Sinambela, Rabu (13/02).

Lebih lanjut pria dengan dua melati dipundak ini mengatakan, “hasil pemeriksaan, para pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian tersebut sebanyak tiga kali, dan setelah melakukan pencurian, pelaku menjual barang bukti tersebut kepada tersangka AD seharga Rp 3 .500.000’,” terangnya.

Kini penadah dan pelaku diamankan di Mapolda Jatim beserta barang bukti berupa 1 unit Sepeda motor Honda Supra,1 unit Sepeda motor Yamaha Vixion,1 unit Sepeda motor Honda Sonic, 2 buah HP dan 1 lembar KTP(Don/Conk)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE