Jalan Penghubung Kec Ganding – Rubaru Putus

0
1370

Akibat hujan lebat

Sumenep,SIGAP88 – Hujan lebat lebih dua jam mengguyur wilayah kecamatan Ganding dan kecamatan Rubaru mengakibatkan jalan utama penghubung dua kecamatan tersebut terputus.

Hujan lebat tersebut mulai sekitar pukul 02.00 wib selama dua jam pada hari Minggu, 10/02 mengakibatkan Jalan yang tetletak di dusun Batuguluk desa Basoka kecamatan Rubaru tersebut mengalami longsor sampai melebihi bahu jalan.

Sampai saat ini jalan tersebut tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda empat, bahkan kendaraan roda duapun harus extra hati hati untuk melintas di tempat tersebut.

Seperti yang disampaikan masyarakat setempat bahwa, akses jalan penghubung untuk dua kecamatan tersebut tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda empat.

“Kendaraan roda empat tidak bisa melintas di jalan tersebut karena kelongsoran jalan tersebut melebihi dari bahu jalan, tapi kalau kendaraan roda dua masih bisa di paksakan “, ucap Busri yang merupakan penduduk asli desa Basoka.

Sedangkan kepala desa Basoka saat di konfirmasi melalui sambungan teleponnya membenarkan bahwa, hujan deras diwilayahnya selama lebih dari dua jam mengakibatkan jalan utama penghubung dua kecamatan mengalami longsor.

Menurutnya, jalan tersebut berada di atas tebing dengan ketinggian sekitar lebih 3 meter dan tanahnya agak labil sehingga dengan derasnya hujan mengakibatkan longsor.

“Seharusnya tebing tersebut harus diberi penguat dengan bronjong agar supaya jalan tersebut kuat” ucap kades Basoka Achmad Suhdi.

Kades Suhdi berharap agar supaya pemerintah melalui BPBD secepatnya memperbaiki jalan tersebut, “jalan tersebut merupakan akses utama dua kecamatan, dan akses ekonomi masyarakat di dua kecamatan tersebut”, harapnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE